Madura United Lebih Prioritaskan Piala Indonesia

Kompas.com - 03/07/2019, 11:30 WIB
Pemain naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves.

KOMPAS.com - Madura United tidak memungkiri bahwa ada prioritas lebih besar pada ajang Piala Indonesia 2018/2019 dibandingkan dengan Liga 1 2019.

Sebab, peluang Madura United untuk meraih gelar juara lebih besar di Piala Indonesia.

Madura United kini menginjakkan kaki di babak semifinal Piala Indonesia. Mereka berjumpa PSM Makassar di fase ini.

Pada laga leg pertama yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Laskar Sape Kerap kalah dengan skor 0-1.

Sementara itu, laga leg kedua akan digelar di Stadion Gelora Madura pada Minggu (7/7/2019) mendatang. Sebelum menjalani laga leg kedua, Madura United juga akan bersua PSM pada laga pekan ketujuh Liga 1 2019, Kamis (4/7/2019).

Baca juga: Piala Indonesia, PSM Tanpa Wiljan Pluim di Kandang Madura United

"Kami memiliki tiga game sama satu tim. Kami harus pintar. Kami menjalani dua laga berbeda, di liga dan piala. Kemarin, kami kalah 0-1 di sana, tapi kesempatan kami masih ada," ujar pelatih Madura United, Dejan Antonic.

"Kami akan lakukan sedikit rotasi untuk game di liga dan kami akan all in untuk pertandingan di piala karena itu yang paling dekat untuk trofi. Hasil yang kami dapat 1-0, kemungkinan masih ada," kata Dejan menjelaskan.

Sejak awal, target Madura United di Piala Indonesia memang untuk meraih gelar juara.

Baca juga: Telan Kekalahan Perdana, Pelatih Madura United Tetap Santai

Dengan menjadi juara Piala Indonesia, maka Greg Nwokolo dan kawan-kawan akan mendapat jatah untuk berlaga di kompetisi Asia pada musim 2020 mendatang.

Meskipun begitu, tidak berarti Madura United akan melepas pertandingan melawan PSM di Liga 1.

Dejan Antonic akan tetap berupaya keras membagi skuad dengan perhitungan yang matang agar tetap kuat. Dia ingin meraih hasil bagus pada kedua laga melawan PSM.

"Kami harus melakukan rotasi untuk bisa membagi tim ini agar kuat dalam dua kali game yang sangat dekat. Kami ingin dapat hasil yang bagus," tegas pelatih asal Serbia itu.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X