Ingin Bermain dengan Ronaldo, Alasan Adrien Rabiot Gabung Juventus

Kompas.com - 03/07/2019, 09:00 WIB
Adrien Rabiot resmi berkostum Juventus hingga 30 Juni 2023. JuventusFC TwitterAdrien Rabiot resmi berkostum Juventus hingga 30 Juni 2023.

KOMPAS.com - Adrien Rabiot akhirnya berlabuh ke Juventus pada musim panas ini setelah gagal memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain ( PSG).

Gelandang 24 tahun itu didatangkan dari PSG dengan status bebas transfer.

Pernyataan resmi Juventus tak menyebutkan detail kontrak Rabiot. Namun, seperti yang dilansir Football Italia, pemain berpaspor Perancis itu diberitakan mendapatkan kontrak dengan durasi empat tahun atau hingga 2023.

Baca juga: Berita Transfer, PSG Bidik The Next Kaka Usai Ditinggal Rabiot

Rabiot juga dikabarkan akan menerima gaji sebesar 7 juta euro (Rp 111 miliar) per tahun.

Dalam konferensi pers pertamanya, Rabiot mengungkapkan keberhasilan Gianluigi Buffon membujuknya agar mau bergabung dengan Juventus.

Rabiot memang pernah mencicipi bermain satu tim dengan Buffon saat di PSG pada musim 2018-2019.

"Kami memang pernah berbicara dengan pihak Juventus pada masa lalu, tetapi itu adalah periode yang berbeda," ujarnya, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Efek Domino Kedatangan Rabiot ke Juventus, Posisi Khedira Terancam

"Sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk datang ke sini. Itulah mengapa saya ada di sini."

"Saya pun harus mengakui bahwa dahulu saya sering berbicara dengan Gigi (sapaan akrab Buffon)," imbuh Rabiot.

Namun, ia mengatakan bahwa tujuannya hijrah ke Juventus yang tak kalah penting adalah bermain dengan sang megabintang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada laga Juventus vs Torino di Stadion Juventus dalam lanjutan Liga Italia, 3 Mei 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Cristiano Ronaldo tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada laga Juventus vs Torino di Stadion Juventus dalam lanjutan Liga Italia, 3 Mei 2019.

"Saya pernah berkesempatan tumbuh dengan pemain-pemain top, yang mana banyak membantu saya."

Baca juga: De Ligt, Buffon, Rabiot, Pogba Mendekat, Juventus Guncang Italia

"Ronaldo adalah juara sejati. Kesempatan untuk bermain dengannya pasti mempengaruhi keputusan saya," kata Rabiot.

Rabiot adalah produk dari akademi PSG. Ia sempat dipinjamkan ke Toulouse pada 2013.

Total, pemain berposisi asli sebagai central midfielder itu telah tampil dalam 163 pertandingan pada ajang Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, serta mengoleksi 14 gol dan 15 assists.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X