Lini Tengah Sudah, Juventus Kini Sigap Benahi Lini Depan

Kompas.com - 03/07/2019, 07:30 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol Juventus ke gawang Tottenham Hotspur pada laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (7/3/2018). AFP/GLYN KIRKGonzalo Higuain merayakan gol Juventus ke gawang Tottenham Hotspur pada laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (7/3/2018).

KOMPAS.com - Gelandang baru Juventus, Adrien Rabiot, sudah diumumkan kepada publik pada Selasa (2/7/2019). Ia memanfaatkan hari pertama tersebut dengan menghadap media, melakukan sesi foto, dan mengunjungi museum Juventus.

Adrien Rabiot datang ke Turin menyusul Aaron Ramsey yang juga dipinang secara gratisan.

Lini tengah Juventus kini padat dipenuhi oleh tujuh gelandang. Dua di antara pemain tengah tersebut, Sami Khedira dan Blaise Matuidi, akan ditunjukkan pintu keluar dalam waktu dekat.

Sami Khedira tampak melirik untuk bermain di Amerika Serikat, negara yang sering ia kunjungi. Namun, Juventus juga bisa menjualnya ke klub Liga Jerman atau Liga Turki.

Baca Juga: Alex Marquez Cerca Murid Valentino Rossi Setelah Crash di Moto2 Belanda

Sementara, Blaise Matuidi tampak bakal dikembalikan ke Liga Perancis. Kontrak Matuidi yang akan habis pada musim panas 2020 diyakini tak akan membuat klub-klub Perancis getir untuk merekrutnya.

Tuttosport mengatakan bahwa Blaise Matuidi tak masuk profil pemain tengah ideal di mata Maurizio Sarri.

Sang pelatih anyar diyakini lebih senang dengan gelandang yang bisa mengendalikan permainan dan jago dalam mengoper ketimbang mereka yang mengedepankan atletisme fisik seperti Matuidi.

Misi Juventus kini adalah melepas Matuidi dan Khedira untuk menjaga keseimbangan neraca dan juga kebahagiaan para pemain.

Sementara, situasi tak semulus itu menyangkut sektor depan Juventus.

Nicola Higuain, kakak sekaligus agen Gonzalo, mengatakan bahwa adiknya berniat bertahan di Turin.

Baca Juga: Kompilasi Aksi Nyeleneh Dunia Olahraga, Messi Gocek Lawan Pakai Wasit

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X