Liga 1, Persija Dilanda Badai Cedera Jelang Jamu PSS Sleman

Kompas.com - 02/07/2019, 23:03 WIB
Pelatih anyar Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan), selepas laga kontra Persela Lamongan. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih anyar Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan), selepas laga kontra Persela Lamongan.

KOMPAS.com - Persija Jakarta sedang dilanda badai cedera jelang menghadapi PSS Sleman pada pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/7/2019).

Terdapat tujuh pemain Persija Jakarta yang akan absen melawan PSS Sleman. Ketujuh pemain itu adalah Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Rezaldi Hehanussa, Steven Paulle, Ryuji Utomo dan Heri Susanto.

Sebelumnya, Bruno Matos juga mengalami cedera. Namun, gelandang asal Brasil tersebut dikabarkan sudah sembuh.

Banyaknya pemain Persija Jakarta yang mengalami cedera tidak terlalu dipusingkan oleh Julio Banuelos.

Baca Juga: Liga 1, Persija Dapat Sinyal Positif Jamu Persib di SUGBK

Pelatih Persija Jakarta itu yakin pemain yang ada bisa menggantikan peran dari pilar-pilarnya tersebut.

"Tim kami memang ada beberapa pemain yang cedera, namun ada beberapa pemain yang sembuh," kata Julio Banuelos saat sesi jumpa pers di Stadion Patriot, Selasa (2/7/2019).

Untuk posisi penjaga gawang, Persija tidak terlalu khawatir. Shahar Ginanjar bisa menjadi pengganti Andritany Ardhiyasa.

Untuk pengganti Steven Paulle dan Ryuji Utomo, pasukan Ibu Kota masih memiliki Tony Sucipto, Hamra Hehanussa dan Maman Abdurrahman.

Di sektor gelandang, terkait absennya Ramdani Lestaluhu, Persija memiliki segudang pemain berkualitas seperti Yan Pieter Nasadit dan Fitra Ridwan.

Baca Juga: Persija Vs PSS, Akhirnya Macan Kemayoran Main di Kandang

Di pos bek kiri, ada Dany Saputra yang bisa bermain menggantikan peran Rezaldi Hehanussa.

Absennya Heri Susanto juga tidak terlalu dipusingkan oleh Julio Banuelos. Sebab, ia memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Yogi Rahadian dan Feby Eka Putra.

Julio Banuelos juga harus pintar-pintar merotasi pemain. Hal tersebut karena jadwal padat Persija yang selanjutnya akan menghadapi Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7/2019).

"Yang penting semua pemain yang saya pasang harus siap bermain. Saya yakin itu tidak perlu diragukan lagi. Lalu apakah saya akan rotasi pemain, lihat saja nanti," kata Julio Banuelos. (Beri Bagja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X