Sang Kakak Minta Crystal Palace Jual Zaha ke Arsenal

Kompas.com - 02/07/2019, 20:00 WIB
Ekspresi pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, ketika bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (1/4/2017). AFP/GLYN KIRKEkspresi pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, ketika bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (1/4/2017).
|

KOMPAS.com - Saga transfer Wilfried Zaha memasuki babak baru setelah kakak winger  Crystal Palace itu mendorong klub mempertimbangkan tawaran dari Arsenal.

Zaha menjadi incaran utama Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Manajer Arsenal, Unai Emery, menilai pemain berpaspor Pantai Gading itu bisa menjadi "jembatan" duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan Arsenal.

Baca juga: Arsenal Disebut Gila jika Lepas Aubameyang ke Manchester United

Di sisi lain, Zaha sudah mengtarakan keinginannya untuk bermain di klub yang lebih besar.

Menurut laporan Sky Sport, pada Senin (1/7/2019), pihak The Gunners, julukan Arsenal, sudah mengajukan tawaran perdana sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp715 miliar).

Nilai tersebut masih jauh dibanding banderol yang ditetapkan oleh Crystal Palace untuk Zaha, yakni sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun).

Baca juga: Redknapp Prediksi Man United Atau Arsenal Bisa Keluar dari Big Six

Karena itu, Crystal Palace dengan tegas menolak tawaran Arsenal tersebut.

Arsenal sendiri tidak bisa bergerak bebas pada bursa transfer musim panas ini karena manajemen menetapkan pembatasan dana transfer.

Arsenal hanya dibekali 45 juta poundsterling (sekitar 806 miliar) untuk belanja pemain sebagai konsekuensi atas kegagalan mereka finis di posisi empat besar Liga Inggris 2018-2019.

Mereka tidak bisa memberi tawaran lebih besar kepada pihak Crystal Palace untuk memboyong Zaha Emirates Stadium.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X