Casillas Sudah Terlibat Latihan bersama FC Porto

Kompas.com - 02/07/2019, 18:51 WIB
Kiper FC Porto, Iker Casillas usai menjalani operasi mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih pada Rabu (1/5/2019). 
Instagram.com/ikercasillas Kiper FC Porto, Iker Casillas usai menjalani operasi mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih pada Rabu (1/5/2019).

KOMPAS.com - Mantan kapten sekaligus kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas, kembali mengikuti sesi latihan bersama tim FC Porto untuk persiapan laga pra-musim.

Kiper berusia 38 tahun ini mengunggah fotonya saat sampai di tempat latihan klub. Foto tersebut disertai caption: "Kembali bekerja. Hari pertama".

Casillas sempat mengalami serangan jantung. Ini membuat bekas penjaga gawang utama timnas Spanyol tersebut dirawat selama lima hari.

Sakit tersebut sempat membuat Casillas tidak tahu soal masa depannya. Namun kabar terbaru ini memberikan konfirmasi Casillas masih akan merumput.

Baca Juga: Iker Casillas Tanggapi Pernyataan soal Pensiun

"Saya akan beristirahat selama dua minggu atau bahkan dua bulan," ungkap Casillas.

Casillas mengalami serangan jantung saat berlatih dengan tim pada Rabu (1/5/2019) waktu setempat. Meski begitu, kondisi Casillas dinyatakan tidak dalam bahaya.

Musim lalu, Casillas menorehkan 31 penampilan di Liga Portugal bersama Porto. Mereka finis di posisi kedua.

Masa jaya Casillas diraih bersama Real Madrid. Sejak menembus skuad utama Los Blancos, julukan Real Madrid, pada Juli 1999, Casillas mencatatkan 725 penampilan selama 16 tahun berkarier di Santiago Barnebeu.

Selama periode tersebut, Casillas meraih banyak trofi. Dia memenangkan tiga gelar Liga Champions dan lima trofi La Liga, dua Piala Dunia Antarklub serta sejumlah gelar bergengsi lainnya.

Baca juga: Keluar dari Rumah Sakit, Casillas Ucapkan Terima Kasih

Casillas juga merupakan bagian dari skuad timnas Spanyol yang memenangkan Piala Eropa secara beruntun pada 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

Kebersamaan Casillas dengan Real Madrid berakhir pada Juli 2015 setelah tersingkir dari posisi sebagai penjaga gawang utama. Pelatih kala itu, Jose Mourinho, tak lagi memberikan kepercayaan kepadanya.

Ini membuat Casillas memutuskan untuk hengkang. Dia bergabung dengan FC Porto pada 2015 secara gratis.

Di klub raksasa Liga Portugal itu, Casillas mendapat kepercayaan sebagai kiper utama. Ini membuat dia tampil dalam berbagai ajang sehingga bisa membuat rekor penampilan terbanyak di Liga Champions dengan jumlah 177 penampilan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X