Kompas.com - 02/07/2019, 18:20 WIB
Gelandang timnas Brasil, Philippe Coutinho, berebut bola di depan gawang Venezuela yang dikawal kiper Wuilker Farinez pada laga grup Copa America di Fonte Nova Arena, Salvador, Brasil, 18 Juni 2019. Juan MABROMATA / AFPGelandang timnas Brasil, Philippe Coutinho, berebut bola di depan gawang Venezuela yang dikawal kiper Wuilker Farinez pada laga grup Copa America di Fonte Nova Arena, Salvador, Brasil, 18 Juni 2019.

KOMPAS.com - Liverpool disarankan untuk membawa kembali mantan gelandang andalan mereka, Philippe Countinho.

Coutinho dijual Liverpool ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2018. Namun, pemain berpaspor Brasil itu mengalami periode sulit di Camp Nou.

Kondisi tersebut membuat Coutinho dikabarkan berencana meninggalkan Barcelona. Liga Premier menjadi salah satu tujuan transfer Coutinho.

Melihat rumor tersebut, mantan pemain Liverpool, Steve Nicol, menyarankan Juergen Klopp untuk mengambil langkah cepat mengamankan Coutinho.

Menurut Nicol, Coutinho bisa menjadi solusi bagi Klopp untuk menambah daya gedor skuad Liverpool menghadapi kompetisi musim depan yang diprediksi kian ketat.

"Anda (Klopp) selalu mencari lebih banyak pencetak gol. Seseorang seperti Coutinho saya pikir akan ideal untuk Liverpool," kata Nicol kepada ESPN FC, seperti dilansir Goal, Selasa (2/7/2019).

Nicol mengakui bahwa Liverpool memang telah memiliki barisan penyerang yang bagus. Namun, menurut dia, The Reds -julukan Liverpool- perlu merekrut penyerang tambahan agar bisa merotasi pemain.

Baca juga: Inginkan Neymar ke Barca, Coutinho Malah Tak Tau Masa Depannya Sendiri

"Anda memiliki tiga pemain di lini depan sekarang. Ada (Roberto) Firmino, (Sadio) Mane, dan (Mohamed) Salah yang fantastis," ujar Nicol.

"Namun, mereka membutuhkan jeda. Mereka perlu bisa melangkah ke lapangan untuk menjaga mereka tetap segar untuk tantangan selanjutnya."

"Kini, saya melempar nama Coutinho ke sana, masalahnya adalah apakah mereka (Liverpool) mampu membawanya? Apakah mereka mau membayar 100 juta pounds (Rp 1,7 triliun) untuk dia?" tutur Nicol menambahkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.