Kompas.com - 02/07/2019, 17:22 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya, Amido Balde mencetak gol ketiga saat melawan Persela Lamongan dalam pekan 6 Liga 1 2019 yang berakhir dengen skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/07/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persebaya Surabaya, Amido Balde mencetak gol ketiga saat melawan Persela Lamongan dalam pekan 6 Liga 1 2019 yang berakhir dengen skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/07/2019) sore.

KOMPAS.com - Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde, harus menunggu hingga pekan ke-6 untuk bisa mencetak gol pertama dalam Liga 1 2019.

Meskipun begitu, aksi Amdio Balde dinilai belum sempurna. Sang pemain dianggap masih bisa lebih baik lagi.

Amdio Balde memang menjadi sorotan usai gagal tampil bagus pada pekan-pekan awal Liga 1. Dia tidak kunjung mencetak gol.

Baca Juga: Djanur Minta Bonek Tak Bandingkan Amido Balde dengan David da Silva

Hal yanga sama juga terjadi di pentas Piala Indonesia 2018. Dia masih paceklik gol pada babak perempat final Piala Indonesia saat melawan Madura United.

Pemain asal Guineea Bissau tersebut mengakhiri paceklik gol dalam laga melawan Persela Lamongan, Senin (1/7/2019) petang di Stadion Gelora Bung Tomo.

Amido Balde mencetak gol pada menit ke-66 usai mendapat umpan dari Osvaldo Haay. Dia menjadi penentu kemenangan karena Persebaya unggul 3-2 dalam laga tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Walaupun secara umum performa Amido Balde belum sempurna, paling tidak ini bisa menambah rasa percaya dirinya. Mudah-mudahan bisa menambah kontribusi lain bagi tim," ucap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Memang, gol Amido Balde sangat krusial dalam upaya Persebaya meraih tiga poin di hadapan publik sendiri. Sebelum gol tersebut, Persebaya selalu tertinggal dari tim tamu.

Alhasil, Persebaya akhirnya bisa mewujudkan mimpi meraih kemenangan perdana di kandang pada Liga 1 2019.

Baca Juga: Belum Cetak Gol Lagi untuk Persebaya, Amido Balde Anggap Wajar

Sementara itu, Djadjang menyesalkan kartu merah yang diberikan wasit Yudi Nurcahya kepada Damian Lizio. Sebab, pelatih asal Majalengka tersebut melihat Lizio tidak pantas diberi hukuman kartu merah.

"Lizio sudah klarifikasi, dia tidak protes sama sekali. Kartu kuning pertama oke, tapi yang kedua dia angkat tangan dan menunjukkan kakinya yang terkena benturan," papar pelatih asal Majalengka.

Kemenangan dalam laga tersebut mengatrol posisi Persebaya pada klasemen sementara Liga 1 2019. Kini, tim berjulukan Bajul Ijo tersebut menempati peringkat keenam dengan koleksi delapan poin dari lima laga yang sudah dilakoni.

Mereka terpaut delapan angka dari Bali United yang kokoh di puncak klasemen. Namun Bali United sudah melakoni enam pertandingan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.