Rafael Benitez Resmi Latih Klub Liga China

Kompas.com - 02/07/2019, 16:38 WIB
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, menyaksikan laga Premier League antara timnya dan Manchester City di St James Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPManajer Newcastle United, Rafael Benitez, menyaksikan laga Premier League antara timnya dan Manchester City di St James Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Rafael Benitez resmi melatih klub Liga Super China, Dalian Yifang, seusai tak mau memperpanjang kontraknya bersama Newcastle United.

Dalam akun sosial media miliknya, Rafa, sapaan akrab Benitez, telah mengunggah sebuah video yang menerangkan dirinya telah sah menangani Dalian Yifang.

"Setelah sebuah perjalanan panjang, kami memulai tantangan yang baru. Saya senang mengawali proyek baru ini dengan Dalian Yifang," tulis Rafa dalam akun Twitter miliknya.

Dihimpun dari Daily Mirror, Dalian Yifang akan menggaji Benitez dengan nilai 12 juta pounds (Rp 217 miliar) per musim.

Mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid itu sebenarnya ingin bertahan di Newcastle dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga: Rafael Benitez Resmi Tinggalkan Newcastle United

Namun, pihak klub memiliki pandangan berbeda. Newcastle hanya bersedia memperpanjang kontrak Benitez selama satu tahun.

Dalam surat perpisahannya yang ditujukan kepada penggemar Newcastle, Benitez menyalahkan kepemimpinan Mike Ashley di Newcastle.

"Saya ingin bertahan, tetapi saya tidak ingin hanya diperpanjang selama satu tahun. Saya ingin menjadi bagian dari proyek," tulis Benitez dalam suratnya.

"Sayangnya, semakin jelas bagi saya bahwa mereka yang berada di jajaran klub tidak memiliki visi yang sama dengan saya," ucapnya.

"Saya sangat sedih melihat itu, tetapi saya tidak menyesal dengan keputusan saya bergabung dengan Newcastle dan saya bangga karena pernah melalui ini bersama-sama," katanya.

Dalian Yifang atau biasa disebut Dalian Aerbin FC adalah klub Liga Super China yang sekarang menempati peringkat ke-10 klasemen sementara.

Baca juga: Benitez Sebut Newcastle Butuh Keajaiban untuk Hindari Degradasi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X