Brasil Vs Argentina, Messi Takkan Dihentikan, tetapi Diperlambat

Kompas.com - 02/07/2019, 15:20 WIB
Darwin Machis berebutan bola dengan Lionel Messi pada pertandingan Venezuela vs Argentina dalam babak perempat final Copa America 2019 di Stadion Maracana, 28 Juni 2019. AFP/DOUGLAS MAGNODarwin Machis berebutan bola dengan Lionel Messi pada pertandingan Venezuela vs Argentina dalam babak perempat final Copa America 2019 di Stadion Maracana, 28 Juni 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Lionel Messi diyakini tak akan bisa dihentikan di laga semifinal Copa America 2019 antara Brasil vs Argentina.

Namun, tim tuan rumah sudah menyiapkan taktik khusus meredam agar Messi tak berkutik di laga Brasil vs Argentina.

Semifinal Copa America 2019 antara Brasil vs Argentina akan dihelat di Belo Horizonte, Brasil, Selasa (2/7/2019) atau Rabu pagi WIB.

Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, meyakini Messi bukanlah pemain yang bisa dihentikan.

Namun, ia meyakini Messi dapat diperlambat.

Meskipun Messi belum mencapai performa terbaik di Copa America 2019, Argentina telah mencapai semifinal.

Baca juga: Jelang Brasil Vs Argentina, Messi Melempem tetapi Tetap Jadi Momok

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Argentina lolos ke semifinal seusai mengalahkan Venezuela dengan skor 2-0 di perempat final.

Messi baru mencetak satu gol, itu pun lewat titik penalti saat bermain imbang 1-1 dengan Paraguay dalam pertandingan kedua penyisihan grup.

"Kami tidak hanya berbicara tentang individualitas Argentina, mereka juga tumbuh secara kolektif. Kolektif meningkatkan individualitas," kata Tite dikutip dari Goal.

"Anda tidak bisa menghentikan Messi, tidak, tetapi Anda bisa memperlambat aksinya. Namun, Anda tidak bisa meredam aksinya," kata Tite.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X