Jersey Tandang Baru Man City Terinspirasi dari Kelab Malam Legendaris

Kompas.com - 01/07/2019, 20:03 WIB
Jersey tandang Man City untuk musim kompetisi 2019-2020. Dok. Man CityJersey tandang Man City untuk musim kompetisi 2019-2020.

KOMPAS.com - Manchester City akhirnya resmi meluncurkan jersey kandang dan tandang terbaru mereka untuk musim kompetisi 2019-2020.

Untuk musim kompetisi 2019-2020, jersey Man City tak lagi diproduksi oleh Nike. Kini, Puma menjadi pemasok kostum klub rival sekota Manchester United tersebut.

The Citizens, julukan Man City, telah menyepakati ikatan kontrak selama 10 tahun dengan Puma. Nilai kontrak itu kabarnya mencapai 650 juta poundsterling (sekitar Rp 11,5 triliun).

Baca juga: Pep Guardiola Tak Yakin Neymar Bisa Ulang Kesuksesan di Barcelona

Untuk seragam kandang, tak ada perubahan signifikan. Biru langit yang menjadi warna khas Man City masih melekat di jersey utama mereka.

Namun, hal menarik justru berasal dari desain jersey tandang mereka yang memiliki warna utama hitam.

Pada jersey tandang terbaru Man City, Puma menyertakan corak hitam-kuning bergaris yang diletakkan di bagian bahu kiri dan kanan.

Berdasarkan filosofinya, corak hitam-kuning itu mengacu kepada desain dari tempat kelab malam dan tempat konser legendaris di kota Manchester, yakni The Hacienda.

Selain itu, terdapat pula tambahan segaris warna biru langit di ujung bagian lengan kaos sebelah kanan, serta warna merah jambu di sebelah kiri.

Jika memesan melalui situs penjualan resmi Man City, jersey kandang musim 2019-2020 dijual dengan harga sekitar 150 dollar AS (sekitar Rp 2,1 juta).

Baca juga: Di Real Madrid, Peran Hazard Tak Akan Sepenting Saat Membela Chelsea

Ada tiga versi yang dijual, yakni jersey untuk ajang Liga Champions (terdapat logo UEFA), serta jersey authentic.

Sementara itu, jersey tandang versi authentic dijual seharga 150 dollar AS, dan 100 dollar AS untuk yang versi lengan panjang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X