Di Real Madrid, Peran Hazard Tak Akan Sepenting Saat Membela Chelsea

Kompas.com - 01/07/2019, 18:00 WIB
Pesepak bola Belgia Eden Hazard (kanan) dan Presiden Real Madrid Florentino Perez memegang jersey baru gelandang tersebut selama presentasi resminya sebagai pemain baru klub Spanyol itu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 13 Juni 2019. GABRIEL BOUYS/AFPPesepak bola Belgia Eden Hazard (kanan) dan Presiden Real Madrid Florentino Perez memegang jersey baru gelandang tersebut selama presentasi resminya sebagai pemain baru klub Spanyol itu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 13 Juni 2019.

KOMPAS.com - Penyerang anyar Real Madrid, Eden Hazard, dinilai tidak akan mendapatkan peran besar seperti saat masih membela Chelsea.

Hazard resmi meninggalkan Chelsea dan hijrah ke klub impiannya, Real Madrid, pada 7 Juni 2019. 

Selama masih bersegaram Chelsea, Hazard selalu menjadi bagian penting tim. Dia selalu menjadi penyerang yang paling diandalkan skuad berjuluk The Blues itu.

Hazard masuk  dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak di sepanjang masa Chelsea. Ia duduk di urutan kesembilan dengan membukukan 110 gol melalui 352 laga di berbagai ajang antara 2012-2019.

Selain menjadi mesin gol Cheseal, Hazard juga bisa diandalkan dalam urusan menyuplai assist. Pemain berusia 28 tahun itu telah mencatatkan 92 assist selama tujuh musim membela Chelsea. 

Dengan penampilan gemilangnya, penyerang berpaspor Belgia itu juga sukses mengantarkan Chelsea meraih tujuh gelar juara, dua di antaranya adalah trofi Liga Europa.

Baca juga: Setelah Hazard, Real Madrid Coba Datangkan Sadio Mane

Meski demikian, legenda Real Madrid dan Chelsea, Claude Makelele, menilai bahwa Hazard tidak akan mendapatkan peran sebesar itu di Stadion Santiago Bernabeu. Sebab, tak seperti Chelsea, Real Madrid memiliki sederet pemain yang selevel dengan Hazard. 

"Ia begitu digantungkan untuk menentukan hasil pertandingan ketika membela Chelsea," ujar Makelele seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Namun, hal itu tak akan terjadi di Real Madrid karena Hazard akan memiliki rekan yang punya level serupa dengan ia atau bahkan lebih tinggi," ucap Makelele melanjutkan.

Baca juga: Jersey Eden Hazard di Real Madrid dengan Nomor 7 Sudah Dijual

Peran Hazard di Real Madrid dipandang tak akan sesentral saat di Chelsea, tetapi hal tersebut justru dinilai positif oleh Makelele.

Pria yang mengantar El Real juara Liga Champions musim 2001-2002 ini meyakini bahwa itu akan membuat Hazard mampu menampilkan potensi maksimalnya.

"Saat di Chelsea, kita masih melihat sebagian kecil dari potensi yang ia miliki. Sekarang dengan seragam Real Madrid, Hazard akan memberi pertunjukan yang lebih banyak," Makelele lagi. (Ahmad Tsalis)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X