Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/07/2019, 15:41 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Performa Persib Bandung pada Liga 1 2019 menukik.Setelah mengalahkan Persipura Jayapura pada pekan pertama, Persib malah paceklik kemenangan dalam empat laga beruntun.

Dari lima laga yang sudah dilakon, Persib hanya meraih tiga kali imbang dan sekali kalah. Ini membuat tim berjulukan Maung Bandung tersebut menempati peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Persib jauh tertinggal dari Bali United yang memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka terpaut 10 angka dari tim asal Bali tersebut.

Baca Juga: Kalah dari Bhayangkara FC, Manajer Persib Soroti Kepemimpinan Wasit

Manajer Persib, Umuh Muchtar, kecewa dengan pencapaian tersebut. Terlebih dari empat laga terakhir, tiga di antaranya dilakoni di kandang sendiri.

Dari tiga laga kandang tersebut, Persib seharusnya bisa meraih sembilan poin. Namun hanya dua poin yang didapatkan Persib dari tiga laga yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dua poin tersebut diraih dari dua kali imbang dengan Tira-Persikabo (1-1) dan Madura United (1-1). Sementara itu saat bersua Bhayangkara FC, Minggu (30/6/2019), Maung Bandung takluk 1-2.

"Saya jadi tidak mengerti kenapa jadi seperti ini. Malah menjadi tambah pusing. Padahal lawan yang dihadapi tidak terlalu istimewa," ujar Umuh.

"Kemarin lawan Madura (United) juga kami bisa menguasai. Saya tidak tahu kenapa, mungkin kami sedang tidak beruntung karena semua saya lihat sudah bagus," tambah Umuh.

Baca Juga: Lupakan Kekalahan dari Bhayangkara FC, Persib Fokus Hadapi Persebaya

Meski menganggap Persib kurang beruntung karena gagal menang dalam empat laga beruntun, Umuh tetap meminta tim pelatih melakukan evaluasi besar-besaran untuk memperbaiki performa dalam kompetisi.

Sosok berusia 71 tahun itu menginginkan perubahan saat Persib bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Persib akan melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (6/7/2019).

Umuh menginginkan laga melawan Persebaya bisa menjadi titik balik Persib dalam Liga 1 2019. Dia berharap Persib bisa segera bangkit agar tidak semakin terpuruk.

"Ya, saya serahkan semuanya kepada pelatih, harus ada evaluasi bagaimana pun caranya. Ini katanya ada pola baru yang disiapkan di Surabaya, tapi entah pola seperti apa," ungkapnya.

"Mudah-mudahan karena kompetisi masih panjang, jangan sampai makin memble. Persib tak pantas sampai ambrol," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+