Aji Santoso Mundur, Pemain Persela Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 01/07/2019, 14:00 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain, jelang pertandingan lawan PSM Makassar. KOMPAS.com / HamzahPelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain, jelang pertandingan lawan PSM Makassar.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Aji Santoso sudah resmi meletakkan jabatan sebagai pelatih kepala Persela Lamongan, Minggu (30/6/2019).

Meski demikian, para penggawa tim Laskar Joko Tingkir rupanya tidak lupa akan jasa sosok yang beberapa musim terakhir memberikan instruksi dari pinggir lapangan saat bertanding maupun mendampingi mereka saat latihan tersebut.

Salah satu di antaranya adalah Muhammad Birrul Walidain.

Menurut pemain asli Lamongan ini, Aji Santoso banyak memiliki jasa dalam membangun skuad Persela bersaing di kancah Liga 1 dalam beberapa musim terakhir, termasuk melalui masa-masa sulit dengan menghindarkan tim Laskar Joko Tingkir dari jeratan degradasi.

Baca juga: Aji Santoso Mundur, Manajemen Persela Masih Cari Pengganti yang Ideal

Birrul juga mengaku banyak belajar dari sosok Aji Santoso yang saat masih aktif bermain berposisi sebagai bek sayap.

Terlebih lagi, Birrul sendiri merupakan pemain yang biasa menempati posisi sebagai bek kanan di Persela.

"Terima kasih atas ilmu yang diajarkan kepada kita semua, sehat dan sukses selalu coach Aji. Terus terang saya banyak belajar dari beliau," ujar Birrul, Minggu (30/6/2019).

Birrul memang sempat menjadi andalan Aji dalam mengawal sektor kanan pertahanan Persela pada musim lalu.

Namun, blunder yang sempat ia lakukan pada laga awal di musim ini, saat dikalahkan Madura United, membuat Aji kemudian memercayakan posisi bek kanan kepada Eki Taufik, yang sebenarnya memiliki posisi ideal sebagai seorang bek kiri.

Baca juga: Ditinggal Aji Santoso, Persela Diharapkan Tetap Fokus Hadapi Persebaya

Kendati demikian, Birrul tidak mempermasalahkan hal itu.

Dia mencoba mengambil sisi positif dan lebih menjadikan koreksi bagi dirinya untuk belajar dan coba tidak mengulangi kesalahan serupa pada pertandingan Persela berikutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X