Usai Berlaga di Copa America 2019, "Messi Jepang" Menuju Madrid

Kompas.com - 01/07/2019, 10:02 WIB
Pemain Jepang, Takefusa Kubo, berlatih bersama timnnya di Sao Paulo, Brasil, pada 13 Juni 2019, jelang tampil di turnamen Copa America 2019.  MIGUEL SCHINCARIOL/AFPPemain Jepang, Takefusa Kubo, berlatih bersama timnnya di Sao Paulo, Brasil, pada 13 Juni 2019, jelang tampil di turnamen Copa America 2019.

KOMPAS.com - Pemain rekrutan baru Real Madrid, Takefusa Kubo, dikabarkan segera menuju ke Santiago Bernabeu seusai membela timnas Jepang di Copa America 2019.

Jepang, bersama Qatar adalah kontestan undangan dalam turnamen sepak bola antar negara di CONMEBOL itu.

Dilansir dari Marca pada Minggu (30/6/2019), Kubo sedang dalam perjalanan menuju Madrid seusai Jepang tersingkir lebih awal pada Copa America 2019.

Baca juga: Gabung Madrid, 5 Hal yang Harus Diketahui Tentang Messi dari Jepang

Masih dalam sumber yang sama, Kubo akan mengikuti persiapan preseason Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Kubo didatangkan Madrid dari FC Tokyo pada 14 Juni 2019 setelah ditebus dengan harga 2 juta euro atau sekitar Rp. 32 miliar.

Berbeda dengan rekrutan Madrid seperti Eden Hazard, Luka Jovic, Rodrygo Goes, atau Eder Militao sekali pun, Kubo tidak diproyeksikan untuk membela tim utama pada musim depan.

Pemain berjulukan "Messi dari Jepang" tersebut rencananya akan mengisi skuad Castilla, tim B dari Real Madrid, untuk mengarungi kompetisi Segunda B 2019-2020.

"Takefusa Kubo akan memperkuat Castilla musim depan," tulis situs resmi Real Madrid.

"Dia gelandang serang dengan teknik luar biasa, sangat terampil dengan visi permainan, serta kemampuan menggiring bola dan mata yang luar biasa untuk mencetak gol."

Kubo yang masih berusia 18 tahun, adalah jebolan La Masia, akademi Barcelona, dalam kurun waktu lima tahun.

Baca juga: Resmi, Real Madrid Datangkan Messi dari Jepang

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X