1500 Pelari Akan Tampil di Virtual Run

Kompas.com - 30/06/2019, 22:40 WIB
Virtual Run akan digelar mulai 30 Juni hingga 14 Juli 2019. Dok. Virtual RunVirtual Run akan digelar mulai 30 Juni hingga 14 Juli 2019.
|

KOMPAS.com - Organisasi buruh internasional (ILO) berkerja sama dengan Cause Virtual Run akan mengelar kegiatan virtual run dengan tajuk Decent Work Virtual Run. 

Even yang digelar mulai 30 Juni hingga 14 Juli ini digelar untuk memperingati hari jadi ke-100 ILO.

Penyelenggaraan pertama di Jakarta yang dipusatkan di Plaza Asia pada Minggu (30/6/2019).

Lomba kemudian dilanjutkan di Bandung pada 7 Juli dan Bali 14 Juli mendatang.

Total ada sebanyak 1500 pelari dari berbagai komunitas  lari seperti RIOT, Indorunners dan Fake Runners, TahuRunners, Ikatan Marshall Indonesia, Runvolution, Banana Runners, Long Distance Runners, Maybank Indonesia Running Club dan Runhood, yang  tampil pada ajang ini.

Sesuai dengan temanya ILO Decent Work Virtual Run bukan sekadar lari biasa.

Kegiatan lari ini menggunakan aplikasi berbasis GPS sehingga bisa dilakukan di mana saja.

Even ini juga sebagai kampanye untuk mendukung kelayakan untuk pekerja. 

Baca juga: Ibnu Jamil Beri Tips Sebelum Lakukan Olahraga Lari

"Pekerjaan merupakan hal penting bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan-kegiatan ILO berdampak kepada kehidupan semua orang seperti jam kerja, keselamatan dan kesehatan kerja, upah, kondisi kerja dan sebagainya. Karenanya, melalui ILO Decent Work Virtual Run ini kami ingin mengingatkan masyarakat luas mengenai pentingnya pekerjaan yang layak terutama untuk di masa depan,” ujar Michiko Miyamoto, Direktur ILO di Indonesia.

“Kami merasa gembira dengan antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara ini. Para pelari yang mengikuti acara ini juga seorang pekerja, pengusaha, wirausaha atau calon pekerja. Untuk itu kami menyerukan semangat yang sama: Pekerjaan yang Layak untuk Semua,” tambah Michiko.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X