Cara Yamaha Pilih Kota Penyelenggara YCR 2019

Kompas.com - 30/06/2019, 22:20 WIB
Motor-motor balap yang digunakan di ajang Yamaha Cup Race 2019 seri kedua di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, 29-30 Juni. Kompas.com/Alsadad RudiMotor-motor balap yang digunakan di ajang Yamaha Cup Race 2019 seri kedua di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, 29-30 Juni.

MEDAN, KOMPAS.com - Ajang Yamaha Cup Race (YCR) 2019 rencananya akan dihelat di delapan kota di Indonesia.

Sampai sejauh ini, ajang ini sudah diselenggarakan sebanyak dua seri, masing-masing di Boyolali pada 27-28 April dan di Medan, 29-30 Juni.

Keberadaan sirkuit permanen tak menjamin suatu kota dipilih jadi lokasi seri YCR.

Pasalnya, lokasi penyelenggaraan YCR 2019 juga akan mempertimbangkan pangsa pasar Yamaha di daerah tersebut.

Baca juga: Masuk Seri Kedua, Yamaha Cup Race 2019 Sambangi Medan

Manajer Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Kadek Suma Adnyana menyatakan, untuk menentukan lokasi seri YCR, pihaknya juga menerima masukan dari "main dealer".

Gelaran Yamaha Cup Race 2019 seri kedua di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, 29-30 Juni 2019.Kompas.com/Alsadad Rudi Gelaran Yamaha Cup Race 2019 seri kedua di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, 29-30 Juni 2019.

"Jadi buat YCR kami kerja sama dengan mitra main dealer kami. Kami menerima masukan dari masing-masing main dealer," kata Suma di sela-sela YCR Seri Medan di Sirkuit Pancing, Minggu (30/6/2019).

Seluruh seri YCR 2019 digelar di sirkuit permanen. Dengan mempertimbangkan aspek keselamatan, Yamaha tak lagi menghelat balapan di sirkuit "pasar senggol" seperti pada masa lalu.

Jadi, tak ada lagi balapan yang dihelat di lapangan parkir stadion atau pun di alun-alun kota.

Tak cuma itu, Yamaha juga ingin mempertahankan performa para pebalapnya yang sudah berlaga di level internasional, yang tentunya hanya berlangsung di sirkuit permanen.

Baca juga: Pungli di Lintas Sumatera Jadi Momok bagi Tim-tim Balap

"Skill mereka sudah terasah di sirkuit yang lebar. Kan kasihan kalau mainnya di Motoprix yang bukan di sirkuit permanen. Nanti gasnya diturun-turunin lagi," kata General Manager After Sales and Motor Sports PT YIMM, M Abidin, saat peluncuran tim balap Yamaha Indonesia untuk kompetisi 2019 di Jakarta, Maret silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X