Alasan Yamaha Tonjolkan Aerox pada YCR 2019

Kompas.com - 30/06/2019, 21:42 WIB
Motor-motor balap yang digunakan di ajang Yamaha Cup Race 2019 seri kedua di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, 29-30 Juni. Kompas.com/Alsadad RudiMotor-motor balap yang digunakan di ajang Yamaha Cup Race 2019 seri kedua di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, 29-30 Juni.

MEDAN, KOMPAS.com - Aerox menjadi satu-satunya kelas motor matik yang dipertandingkan pada Yamaha Cup Race 2019.

Padahal, Aerox bukan satu-satunya motor matik yang diproduksi Yamaha.

Menurut Manajer Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kadek Suma Adnyana, pihaknya memang ingin menonjolkan Aerox sebagai motor matik dengan konsep balap.

"Karena Aerox salah satu motor matik yang konsepnya ke racing. Motor kencang, motor cepat. Makanya kami promosinya ke Aerox," kata Suma di sela-sela YCR Seri Medan di Sirkuit Pancing, Minggu (30/6/2019).

Baca juga: Pungli di Lintas Sumatera Jadi Momok bagi Tim-tim Balap

Pada YCR 2019, kelas Aerox diperuntukkan untuk umum. Kebanyakan pesertanya adalah kalangan komunitas.

Gelaran Yamaha Cup Race 2019 seri kedua di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, 29-30 Juni 2019.Kompas.com/Alsadad Rudi Gelaran Yamaha Cup Race 2019 seri kedua di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, 29-30 Juni 2019.

Adanya kelas ini diharapkan bisa mengakomodir kalangan umum yang ingin merasakan sensasi balap di trek permanen

Motornya disiapkan oleh pihak Yamaha. Ada 20 unit motor yang disiapkan pada setiap serinya.

Khusus untuk YCR seri Medan, Joni Lie, General Manager Sales and Marketing PT Alfa Scorpii sebagai main dealer Yamaha untuk wilayah Sumatera Utara, menilai antusiasme pecinta balap pada kelas Aerox cukup tinggi.

Baca juga: Masuk Seri Kedua, Yamaha Cup Race 2019 Sambangi Medan

"Apalagi dengan kondisi setiap event kami adakan Aerox Fans Race, di mana kami bisa memberikan fasilitas bagi rider-rider, terutama komunitas dan yang menarik juga disiapkan buat wartawan. Jadi wartawan tidak cuma meliput, tapi diajak merasakan langsung turun di sirkuit," ucap Joni.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X