Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luciano Lengser, Lydio de Souza Jadi Pelatih Sementara Persipura

Kompas.com - 30/06/2019, 17:52 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Luciano Leandro sudah mengakhiri kerja sama dengan Persipura Jayapura. Sang pelatih lengser sebagai pelatih tim berjulukan Mutiara Hitam itu pada Minggu (30/6/2019).

Kini, manajemen Persipura menunjuk Lydio de Souza sebagai pengganti Luciano. Dia berstatus pelatih sementara hingga manajemen mendapat pelatih baru.

Lydio de Souza tak sendirian menangani Boaz Solossa dkk. Dia bersama Alan Haviludin dan Ridwan Bauw akan bahu-membahu menakhodai tim.

Baca Juga: Resmi, Luciano Leandro dan Persipura Jayapura Akhiri Kerja Sama

Menurut Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, pelatih sementara tersebut akan langsung menjalani pertandingan away menghadapi tuan rumah Arema FC, Kamis (4/7/2019).

"Kami akan jalani pertandingan away menghadapi Arema FC. Kami tidak ingin meletakkan beban yang berat kepada pemain dan pelatih," ujar Benhur dalam keterangan tertulisnya melalui Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena, Minggu (30/6/2019).

"Tetapi tidak berarti kami akan menyerah begitu saja. Kami harus tetap berusaha dan kerja keras.”

Benhur menambahkan bahwa manajemen sedang berusaha untuk mencari pengganti Luciano. Mereka ingin secepatnya ada pelatih definitif.

Baca Juga: Persipura Jayapura Vs Semen Padang Imbang, Kabau Sirah Kian Optimistis

"Siapa pelatih yang baru, kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa kami sampaikan kepada publik," katanya.

Memang, performa Persipura di bawah arahan Luciano tidak terlalu impresif pada awal musim ini. Dari lima laga yang sudah dilakoni, Persipura belum menuai kemenangan.

Hasil terbaik yang diraih adalah tiga kali bermain imbang. Terbaru, mereka ditahan Semen Padang dengan skor 1-1, Jumat (28/6), di Stadion Mandala, Jayapura.

Dengan demikian, saat ini Persipura mengantongi tiga poin. Mereka berada di peringkat ke-15 klasemen sementara atau posisi terakhir zona aman.

Namun Persipura rawan tergusur. Sang juara bertahan, Persija Jakarta, punya potensi menyalip Persipura karena tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut, yang kini di urutan ke-16, baru bermain empat kali dan hanya tertinggal satu angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com