Manajemen Persela Apresiasi Aji Santoso karena Bersikap Profesional

Kompas.com - 30/06/2019, 16:21 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (kiri) dan Arif Satria. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (kiri) dan Arif Satria.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Aji Santoso resmi menyatakan diri mundur sebagai pelatih kepala Persela Lamongan pada Minggu (30/6/2019).

Langkah ini diambil karena tim yang sudah dibesutnya sejak 2017 tak kunjung meraih hasil positif. Dari lima laga Liga 1 2019 yang sudah dilakoni, Persela baru meraih dua poin sehingga terjerembab di zona degradasi.

CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi, mengapresiasi keputusan pelatih kelahiran Malang tersebut.

Baca Juga: Alasan Aji Santoso Putuskan Mundur sebagai Pelatih Persela

"Pada prinsipnya, kami semuanya tidak ada persoalan apa-apa. Justru sebagai profesional, tanggung jawab profesional harus kami hadapi dengan baik, karena ini untuk kemajuan daripada Persela," ujar Yuhronur, Minggu (30/6/2019).

Memang, Persela melakukan start yang buruk pada Liga 1 2019 ini. Bagaimana tidak, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini belum pernah menang dan hanya meraih dua poin.

Poin tersebut mereka raih saat bermain imbang di kandang. Persela menuai hasil 2-2 ketika menjamu Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Lamongan, kemudian ditahan Persija Jakarta dengan skor kaca mata.

Tiga pertandingan lainnya berakhir dengan hasil negatif. Pada laga pembuka Liga 1 2019, Persela kalah telak 1-5 ketika menjamu Madura United.

Baca Juga: Aji Santoso Resmi Mundur dari Jabatan Pelatih Persela Lamongan

Kemudian, mereka kalah 2-3 saat melakoni laga tandang ke markas Arema FC. Terakhir, Persela kalah 1-3 dari tuan rumah Bhayangkara FC.

Raihan dua poin tersebut menyebabkan Persela terpuruk di papan bawah dan masuk zona merah. Persela hanya unggul satu poin atas Barito Putera di dasar klasemen dan terpaut satu angka dari Arema FC di urutan ke-15 (peringkat terbawah zona aman).

Dengan mundurnya Aji, Persela untuk sementara ditangani duet asisten pelatih Danur Dara-Ragil Sudirman, dibantu pelatih kiper Erick Ibrahim.

Tiga pelatih tersebut mendapat tugas menangani tim untuk persiapan menghadapi laga keenam Liga 1 2019, Senin (1/7/2019). Pekerjaan trio tersebut bakal berat karena Persela akan menyambangi markas rival mereka sesama tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya.

"Menghadapi pertandingan terdekat ini, kami sudah memutuskan tim untuk sementara akan ditangani oleh asisten pelatih, Danur, Erick dan Ragil Sudirman," kata Yuhronur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X