Aremania Turun ke Lapangan Usai Arema FC Kalah dari PS Tira-Persikabo

Kompas.com - 30/06/2019, 10:00 WIB
Match steward dan polisi saat menghalau Aremania yang turun ke lapangan pada pertandingan Arema FC versus PS Tira-Persikabo pada pekan ke-6 Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019) KOMPAS.com/ANDI HARTIKMatch steward dan polisi saat menghalau Aremania yang turun ke lapangan pada pertandingan Arema FC versus PS Tira-Persikabo pada pekan ke-6 Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Sejumlah Aremania, kelompok pendukung Arema FC, turun ke lapangan seusai menyaksikan tim kebanggaan mereka dikalahkan PS Tira-Persikabo di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019) malam.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arema FC dipaksa mengakui keunggulan PS Tira-Persikabo dengan skor 1-2 pada pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2019.

Seusai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, beberapa Aremania turun ke lapangan. Mereka merasa terprovokasi oleh aksi gelandang PS Tira-Persikabo, Osas Saha.

Saat itu, Osas Saha yang belum lama diturunkan sebagai pemain pengganti, masih berada di pojok timur lapangan meski laga telah usai.

Merasa terprovokasi, sejumlah Aremania yang ada di tribun terdekat lantas turun ke lapangan dan berusaha mengejar Osas Saha.

Match steward Arema FC dan pihak kepolisian berusaha menghalau Aremania. Sementara itu, Osas Saha segera ditarik ke luar lapangan.

Baca juga: Arema FC Vs PS Tira-Persikabo, Singo Edan Tumbang di Gajayana

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema FC, Abdul Haris menyesalkan kejadian itu. Sebab, kejadian itu berpotensi menimbulkan sanksi dan merugikan klub.

"Tentu sanksi itu sangat merugikan kepada kami semua. Walaupun kami memahami kekecewaan dengan hasil yang tidak memuaskan," katanya.

Haris menyampaikan terimakasih kepada Aremania karena selama pertandingan berlangsung tidak membuat keributan.

Haris mengaku memahami kekecewaan Aremania karena Arema FC kebobolan di detik akhir menjelang berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Hadapi PS Tira-Persikabo, Arema FC Pertajam Lini Serang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.