Kompas.com - 30/06/2019, 09:00 WIB
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (kanan) bersama Makan Konate (kiri) usai dikalahkan PS Tira-Persikabo di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019) KOMPAS.com / ANDI HARTIKPelatih Arema FC Milomir Seslija (kanan) bersama Makan Konate (kiri) usai dikalahkan PS Tira-Persikabo di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan, sepak bola adalah permainan yang kejam.

Hal itu disampaikan Milo setelah timnya dipermalukan PS Tira-Persikabo di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019) malam.

Pada pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2019 itu, Arema FC kalah dengan skor 1-2 dari tim tamu PS Tira-Persikabo.

"Sepak bola adalah permainan yang kejam," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu pada konferensi pers seusai pertandingan.

Milo mengatakan, timnya bermain terbuka di babak pertama. Sementara itu, tim lawan memanfaatkan serangan balik.

Pada babak kedua, Arema FC yang tertinggal, sebenarnya berhasil mendominasi serangan. Puncaknya adalah saat Makan Konate menciptakan gol penyama kedudukan pada menit ke-79.

Namun, skuad Singo Edan harus menelan kekalahan setelah kebobolan di menit tambahan waktu.

Baca juga: Arema FC Vs PS Tira-Persikabo, Singo Edan Tumbang di Gajayana

"Banyak kesempatan yang dibuat oleh Arema, tapi hari ini bukan harinya Arema," katanya.

Menurutnya, terkadang sebuah tim mendominasi pertandingan, tapi kalah karena melakukan kesalahan.

Milo mengaku, kondisi lapangan Stadion Gajayana memang licin. Hal itu yang membuat kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie terjatuh dan berbuah gol kemenangan bagi tim lawan.

"Kondisi lapangan mungkin lebih licin daripada Kanjuruhan membuat gol kedua terjadi," katanya.

Arema FC kebobolan terlebih dahulu setelah pemaian PS Tira-Persikabo, Osas Saha, berhasil mencetak gol pada menit ke-26.

Arema FC lalu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Makan Konate pada menit ke-79.

Baca juga: Arema FC Vs PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan Minta Pemain Waspada

Namun, akhirnya, Arema FC harus menelan kekalahan setelah gelandang PS Tira-Persikabo, Louise Parfait, berhasil mencetak gol pada injury time dengan memanfaatkan kelengahan kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X