RD Ungkap Kunci Sukses PS Tira-Persikabo Kalahkan Arema FC

Kompas.com - 30/06/2019, 07:30 WIB
Pelatih PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan (kiri) saat konferensi pers setelah berhasil mengalahkan Arema FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019) KOMPAS.com / ANDI HARTIKPelatih PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan (kiri) saat konferensi pers setelah berhasil mengalahkan Arema FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, memuji upaya timnya yang mampu mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019).

Gol untuk PS Tira-Persikabo dicetak oleh Osas Saha pada menit ke-26 dan Louise Parfait pada menit tambahan.

Sementara itu, gol untuk Arema FC dicetak oleh Makan Konate pada menit ke-79.

"Semua itu datang karena perjuangan pemain yang luar biasa. Mereka mulai menit awal sudah dengan sangat gigih berusaha melawan dan melawan sampai menit akhir tadi," katanya saat konferensi pers.

"Dari perjuangan itulah keberuntungan bersama kami di malam hari ini," imbuhnya.

Baca juga: Arema FC Vs PS Tira-Persikabo, Singo Edan Tumbang di Gajayana

Rahmad Darmawan mengatakan, kunci sukses timnya mengalahkan tim tuan rumah Arema FC adalah fokus. Menurutnya, skuad PS Tira-Persikabo tidak terpengaruh dengan atmosfer stadion yang dipenuhi Aremania dan tetap fokus pada skema pertandingan.

"Kuncinya satu, mereka sangat fokus. Tidak terpengaruh dengan apa pun. Tidak terpengaruh dengan situasi pertandingan," katanya.

"Mereka hanya berusaha bagaimana mengorganisasi bermain, bagaimana bertahan dan menyerang dan itu yang membawa keberuntungan malam ini," jelasnya.

Selain itu, semua pemain tidak egois. Mereka mengutamakan kerjasama tim untuk memenangi pertandingan.

"Bagimana pemain tidak memikirkan diri sendiri. Tidak terpancing, tidak emosional. Karena masalah besar tim ini di awal-awal adalah banyak pemain yang emosional sehingga tidak fokus mengorganisasi pertandingan," katanya.

Baca juga: Arema FC Vs PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan Minta Pemain Waspada

Namun begitu, Rahmad Darmawan memuji penampilan Arema FC yang disebutnya tampil agresif.

"Secara keseluruhan, pertandingan berjalan menarik. Mereka bermain dengan agresif dan merubah taktik pada babak kedua," ungkapnya.

Dengan kemenangan itu, PS Tira-Persikabo mengoleksi tiga poin tambahan dan membuat mereka bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan total 11 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X