Brasil Vs Paraguay, Pelatih Samba Keluhkan Stadion di Negara Sendiri

Kompas.com - 28/06/2019, 15:55 WIB
Gabriel Jesus dikawal Junior Alonso dalam pertandingan Brasil vs Paraguay pada babak perempat final Copa America 2019 di Gremio Arena, 27 Juni 2019. AFP/JUAN MABROMATAGabriel Jesus dikawal Junior Alonso dalam pertandingan Brasil vs Paraguay pada babak perempat final Copa America 2019 di Gremio Arena, 27 Juni 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, mengeluhkan kondisi lapangan stadion di negaranya sendiri, yakni Arena do Gremio, Porto Alegre.

Stadion tersebut adalah arena pertandingan perempat final Copa America 2019 antara Brasil vs Paraguay yang berlangsung pada Kamis (27/6/2019) atau Jumat pagi WIB.

Laga Brasil vs Paraguay berakhir dengan adu penalti yang dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 4-3.

Babak adu penalti digelar setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 90 menit.

Padahal, Brasil diuntungkan setelah Paraguay harus bermain dengan 10 orang pemain karena Fabian Balbuena dikeluarkan oleh wasit.

Baca juga: Hasil Copa America 2019, Menang Adu Penalti, Brasil ke Semifinal

"Ini tidak masuk akal, pada (turnamen) level tinggi, kami harus berlaga di medan yang begitu sulit untuk dimainkan," kata Tite seusai laga.

Menurut Tite, butuh tiga kali sentuhan untuk dapat mengontrol bola dengan sempurna.

"Itu tidak masuk akal," katanya.

Pada babak semifinal, Brasil akan menunggu penenang antara Venezuela vs Argentina.

Bila Argentina yang menang, laga klasik antar-dua kekuatan lama di Amerika Selatan akan tersaji.

Baca juga: Lini Belakang Brasil Kian Tangguh, Tak Kebobolan Selama 593 Menit

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X