Liga 1, Ambisi Dedik Setiawan Bobol Gawang PS Tira Persikabo

Kompas.com - 28/06/2019, 12:01 WIB
Striker Arema FC, Dedik Setiawan saat latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang beberapa waktu lalu. KOMPAS.com / ANDI HARTIKStriker Arema FC, Dedik Setiawan saat latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang beberapa waktu lalu.

MALANG, KOMPAS.com - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, berambisi membobol gawang PS Tira-Persikabo. Bagi Dedik, Arema FC harus menang sehingga mendapatkan poin penuh.

Arema FC akan menjamu PS Tira pada pekan ke-6 Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019).

"Yang pasti memberikan yang terbaik. Kalau bisa mencetak gol dan memberikan kemenangan untuk Arema karena kami juga butuh poin untuk pertandingan ini," kata Dedik usai latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga: Hadapi Tira-Persikabo di Gajayana, Arema FC Akan Terapkan Tempo Lambat

Meski menargetkan kemenangan, Dedik mengaku tidak terbebani dengan ambisi tersebut. Bagi Dedik, bertindak sebagai tim tuan rumah menjadi modal untuk mengalahkan tim asuhan Rahmad Darmawan itu.

"Harusnya sih tidak. Soalnya main di kandang. Kalau di luar (tandang) pasti ada tekanan. Banyak suporter kan, di Gajayana di tengah kota, kayaknya stadion bakal penuh," katanya.

Namun begitu, Dedik enggan menganggap enteng Tira Persikabo. Dedik menilai, Tira Persikabo merupakan tim yang bagus karena memiliki serangan yang cepat.

"Saya lihat dari di TV. Dia lebih fokus, lebih cepat dari tahun kemarin. Mengandalkan serangan balik. Itu saja yang saya lihat," katanya.

Baca Juga: Hadapi PS Tira-Persikabo, Arema FC Pertajam Lini Serang

Laga nanti cukup krusial bagi Arema FC yang saat ini berada di urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka tak boleh membuang peluang mendulang poin penuh di depan publik sendiri.

Kemenangan akan mengatrol posisi Arema FC. Saat ini, mereka baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laga yang sudah dilakoni. Tim berjulukan Singo Edan tersebut hanya meraih satu kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Sementara itu, Tira Persikabo mengusung misi mempertahankan rekor tak terkalahkan pada awal musim ini. Dari empat laga yang sudah dilakoni, mereka meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Raihan delapan poin menempatkan Tira Persikabo di peringkat ketiga. Mereka terpaut lima poin dari Bali United yang berada di puncak setelah melakoni lima pertandingan dan tertinggal dua angka dari Madura United di urutan kedua (4 laga).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X