Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia Wanita 2019, Inggris ke Semifinal dan Ulangi Kisah 4 Tahun Lalu

Kompas.com - 28/06/2019, 11:43 WIB
Khadijah Shahnaz Fitra,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LE, HAVRE, KOMPAS.com -  Timnas Inggris meraih kemenangan 3-0 atas Norwegia pada laga perempat final Piala Dunia Wanita 2019 di Stadion Stade  Oceane, Le Havre. Kamis (27/6/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Lionesses lolos ke babak semifinal. Dengan demikian, mereka mengulangi kisah 4 tahun lalu sehingga untuk kali kedua secara beruntun Inggris maju ke babak empat besar.

Pada laga semifinal, Inggris akan menghadapi pemenang antara Perancis atau Amerika Serikat. Calon lawan Inggris ini akan bertarung di Parc des Princes, Paris, Jumat (28/6/2019) malam waktu setempat.

 Baca juga: Collina Peringatkan Liga Inggris soal Penggunaan VAR

Tim asuhan Phil Neville ini membuka keunggulan saat laga baru berlangsung tiga menit. Jill Scott menjebol gawang Norwegia.

Setelah itu, Inggris terus mendominasi laga dan mendapatkan peluang. Menit ke-28, Nikita Parris melakukan tendangan keras tetapi bola membentur tiang gawang.

Baca juga: Phil Neville Kritik Sikap Para Pemain Timnas Putri Kamerun

Terus menyerang, Inggris mendapatkan gol kedua pada menit ke-40. Assist Nikita Parris berhasil diterima oleh Ellen White untuk membuat gol dan menggandakan keunggulan timnya.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, serangan Inggris tidak kendor. Alhasil, mereka bisa mendapatkan gol ketiga pada menit ke-57 yang dihasilkan Lucy Bronze.

Pemain yang akhirnya dinobatkan sebagai player of the match tersebut menjebol gawang Norwegia dengan cara yang indah. Menerima umpan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan lawan, dia melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti.

Baca juga: 3 Rekor Pesepak Bola Pria yang Terpatahkan di Piala Dunia Wanita 2019

"Ini merupakan pertandingan terbaik yang pernah mereka (timnas Inggris) mainkan di bawah kendali saya. Sejak kemarin saya tahu kami akan menang. Saya melihat dari sorot mata dan ambisi para pemain,” ujar legenda Everton, Phil Neville.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com