Dikaitkan dengan Newcastle, Wenger Akui Belum Siap Kembali Melatih

Kompas.com - 28/06/2019, 08:20 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, lambaikan tangan ke arah suporter pada laga versus Watford di Stadion Emirates, 11 Maret 2018.AFP/BEN STANSALL Manajer Arsenal, Arsene Wenger, lambaikan tangan ke arah suporter pada laga versus Watford di Stadion Emirates, 11 Maret 2018.

KOMPAS.com - Mantan manajer Arsenel, Arsene Wenger, mengaku belum siap untuk kembali ke pinggir lapangan. Pernyataan ini meluncur ketika dirinya dikait-kaitkan dengan Newcastle United yang saat ini belum memiliki pelatih baru.

Wenger mengakhiri 22 tahun kariernya sebagai arsitek The Gunners, julukan Arsenal, pada Mei 2018. Posisinya digantikan oleh Unai Emery hingga sekarang.

Sejak saat itu, pria berpaspor Perancis ini "menghilang" dari dunia si kulit bulat.

Baca juga: Perasaan Arsene Wenger Lihat Pertandingan Arsenal Tanpa Dirinya

Tetapi, nama Wenger belakangan ini kembali ramai diperbincangkan oleh beberapa media di Inggris.

Menurut laporan Metro, nama Wenger disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pelatih baru Newcastle United.

Saat ini, The Magpies, julukan Newcastle United, memang sedang mencari seorang juru taktik baru setelah Rafael Benitez memutuskan mengundurkan diri. 

Baca juga: Arsene Wenger Pernah Terlibat Negosiasi Rahasia dengan Real Madrid

Pelatih berusia 59 tahun itu akan keluar dari markas Newcastle, St James Park, per 30 Juni 2019, seusai klub mengumumkan kegagalan mereka menyetujui kontrak baru dengan Benitez.

"Dengan sangat kecewa kami mengumumkan bahwa manajer Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United yang mana kontraknya akan habis pada 30 Juni 2019," tulis situs resmi Newcastle. 

"Kami telah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa (sapaan Benitez) selama periode waktu yang siginifikan, tetapi tidak bisa mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya."

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X