Malaysia Sudah Temukan Pengganti Lee Chong Wei?

Kompas.com - 27/06/2019, 21:20 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21.

KOMPAS.com - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sepertinya mulai menemukan sejumlah atlet tunggal putra yang diproyeksikan menjadi pengganti Lee Chong Wei.

Sebelumnya, pelatih tunggal putra nasional Malaysia, Misbun Sidek, memprediksikan bahwa Lim Chong King berpeluang menjadi "The Next Lee Chong Wei".

Prediksi yang diutarakan Misbun Sidek tak terlepas dari gaya bermain Lim Chong King yang dinilai punya kemiripan mirip dengan Lee Chong Wei.

Lim pun memberikan respons terkait pujian setinggi langit dari Sidek.

Baca juga: Jeda Panjang Jelang Indonesia Open Bukan Kendala bagi Kevin Sanjaya

Dilansir BolaSport.com dari NST, Lim mengaku tersanjung, tetapi enggan merasa jemawa.

Terlebih lagi, dia bukanlah satu-satunya pemain tunggal putra junior yang mendapat promosi ke level senior pada awal tahun ini.

Selain Lim Chong King, BAM juga mempromosikan Ng Tze Yong dan Aidil Sholeh Ali Sadikin.

"Saya termotivasi untuk berlatih lebih keras daripada sebelumnya. Saya juga bertekad untuk berusaha yang terbaik agar pelatih (Misbun Sidek) tidak kecewa," kata Lim.

"Meski begitu, saya juga tidak boleh terlena. Dibandingkan dengan Lee Chong Wei merupakan suatu kehormatan," ucap dia.

"Dia (Lee Chong Wei) adalah legenda dan saya baru memulai karier. Masih ada perjalanan panjang dan jika ingin mendekati pencapaian Lee Chong Wei, saya akan perlu berlatih lebih keras," tutur Lim.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X