Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Terry Yakin Lampard Bakal Sukses di Chelsea

Kompas.com - 27/06/2019, 18:00 WIB
Faishal Raihan,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Asisten Manajer Aston Villa, John Terry, mendukung rencana Chelsea menjadikan Frank Lampard sebagai manajer klub.

Terry optimistis Lampard bisa mempersembahkan banyak gelar untuk The Blues, julukan Chelsea.

Saat ini, kursi pelatih di Chelsea sedang kosong setelah ditinggal pergi Maurizio Sarri ke Juventus.

Baca juga: Ini Staf Pelatih yang Diinginkan Lampard di Chelsea, Tak Ada Drogba

Sejumlah nama tenar dihubung-hubungkan dengan Chelsea. Namun, belakangan ini, Frank Lampard muncul menjadi kandidat terkuat pelatih Chelsea selanjutnya.

Lampard sudah menyatakan dirinya bersedia sewaktu-waktu kembali ke Chelsea jika dibutuhkan.

Jalan Lampard menuju Chelsea kian terbuka setelah pihak Derby County memberi "lampu hijau" kepada The Blues untuk bernegosiasi dengan Lampard pada Selasa (25/6/2019) waktu setempat.

Baca juga: Dapat Izin dari Derby, Lampard Kian Dekat Jadi Pelatih Chelsea

"Derby County dapat mengonfirmasi bahwa kami telah memberikan izin kepada Chelsea untuk berbicara dengan Frank Lampard tentang posisi manajerial yang kosong di Stamford Bridge,"bunyi pernyataan Derby, seperti dikutip dari ESPN.

"Dengan pramusim yang semakin dekat untuk kedua klub, diharapkan ini akan memungkinkan Chelsea untuk dengan cepat mengakhiri diskusi mereka. Klub tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai tepat untuk melakukannya," lanjut pernyataan tersebut.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu siap membayar 4 juta poundsterling (sekitar Rp 71,8 miliar) ke Derby County sebagai biaya kompensasi Lampard.

Baca juga: Frank Lampard Jadi Pelatih Baru Chelsea Pekan Depan?

Dilansir dari Metro, Kamis (27/6/2019), langkah manajemen Chelsea menunjuk Lampard menjadi seorang manajer ini didukung oleh mantan kapten The Blues, John Terry.

Terry menganggap ini merupakan waktu yang tepat untuk Lampard kembali ke klub yang pernah dibelanya selama 13 tahun ke belakang.

"Ini waktu yang tepat bagi Lampard dan juga Chelsea. Lampard adalah legenda dan sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk pulang," kata Terry kepada Daily Mail.

Baca juga: Lampard Bisa Diumumkan sebagai Manajer Baru Chelsea Akhir Pekan Ini

Penunjukan Lampard sebagai manajer Chelsea mengundang pro dan kontra lantaran pria 40 tahun itu dianggap belum memiliki pengalaman menangani tim besar.

Prestasi terbaik Lampard adalah mengantarkan Derby County menjadi finalis Play Off Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, musim 2018-2019.

Namun, Terry memiliki pendapat lain tentang mantan rekannya di timnas Inggris itu.

Terry yakin Lampard bisa meraih sukses meskipun saat ini Chelsea tengah menghadapi hukuman larangan mendatangkan pemain selama dua periode transfer.

Baca juga: Chelsea Beri Satu Tahun Masa Percobaan untuk Lampard

"Setelah musim yang Lampard jalani dengan Derby County dan Chelsea yang sedang dalam hukuman transfer, tidak ada yang lebih siap dibanding Lampard untuk meraih sukses di Chelsea," ucap Terry.

Lampard diyakini bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan akan menerima gaji sebesar 5,5 juta poundsterling (sekitar Rp 98 miliar) per musim.

Kepindahannya ke Chelsea juga disertai oleh asistennya di Derby County, Jody Morris, serta pelatih fisik, Chris Jones.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com