Timnas U-23 Akan Tantang Iran Sebelum SEA Games

Kompas.com - 27/06/2019, 13:00 WIB
Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, sedang memberikan instruksi kepada Gian Zola Nugraha pada laga Merlion Cup 2019 kontra Thailand, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019).Dok. Flona Hakim Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, sedang memberikan instruksi kepada Gian Zola Nugraha pada laga Merlion Cup 2019 kontra Thailand, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-23 Indonesia direncanakan akan beruji coba melawan timnas Iran sebelum SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.

Selain Iran, akan ada beberapa timnas lain yang akan dihadapi anak asuh Indra Sjafri. Namun, untuk beberapa tim lain tersebut belum bisa dipastikan.

Yang pasti, PSSI memastikan Iran akan jadi tim terkuat yang akan dihadapi timnas U-23. Serangkaian uji coba timnas U-23 sebelum SEA Games rencananya dihelat saat jeda internasional FIFA.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Bermain Imbang Tanpa Gol dengan Bali United

"Iran kami taruh sebagai lawan paling berat," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, di Jakarta, Rabu (27/6/2019).

Menghadapi SEA Games 2019, Tisha menyebut PSSI dan beberapa federasi lain di ASEAN telah meminta panitia SEA Games untuk melonggarkan jumlah pemain yang didaftarkan.

PSSI ingin jumlah pemain yang didaftarkan di awal bisa mencapai 40 orang, dari awalnya hanya 20 pemain.

"Kami minta dilonggarkan jadi 40 karena kompetsi masih berjalan. Itu masih usulan ke panitia di Filipina," ucap Tisha.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X