Atletico Segera Resmikan Joao Felix, Nilainya Mencapai Rp 2 Triliun

Kompas.com - 27/06/2019, 09:02 WIB
Joao Felix merayakan golnya pada pertandingan Benfica vs Eintracht Franfurt dalam perempat final Liga Europa di Estadio da Luz, 11 April 2019. AFP/CARLOS COSTA Joao Felix merayakan golnya pada pertandingan Benfica vs Eintracht Franfurt dalam perempat final Liga Europa di Estadio da Luz, 11 April 2019.

KOMPAS.com - Klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid, di ambang peresmian wonderkid Benfica, Joao Felix.

Joao Felix memang menjadi salah satu pemain muda yang paling diburu tanda tangannya pada bursa transfer musim panas ini.

Pada musim 2018-2019 lalu, "bocah" 19 tahun ini tampil gemilang bersama Benfica.

Baca juga: Real Madrid Ingin Bajak Joao Felix dari Atletico Madrid, tetapi...

Felix membukukan 20 gol dan 11 assist dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi.

Bukan hanya itu, pemain kelahiran Viseu, 10 November 1999 ini juga berhasil mengantarkan Benfica hingga babak perempat final Liga Europa musim lalu.

Berdasarkan catatan tersebut, maka tidak salah jika klub-klub papan atas Eropa macam Manchester City, Manchester United, hingga Real Madrid, tertarik untuk memakai jasa pemain yang disebut sebagai titisan Cristiano Ronaldo itu.

Tetapi, ketiga klub yang disebutkan di atas nampaknya harus gigit jari karena Felix justru tidak memilih salah satu di antara mereka.

Baca juga: Joao Felix Akan Tentukan Masa Depan Usai Final UEFA Nations League

Dilansir dari Calciomercato, Kamis (27/6/2019), jurnalis Italia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa, tawaran Atletico Madrid sebesar 126 juta euro (sekitar Rp 2 triliun) untuk Felix telah disepakati oleh Benfica.

Pihak Atletico memang belum mengumumkan secara resmi perekrutan Felix. Tetapi, sumber yang sama menyebutkan bahwa Benfica sudah merestui transfer Felix.

Felix diyakini bakal menjadi pemain penting di skuad asuhan Diego Simeone.

Ia bisa menjadi pengganti yang sepadan sosok Antoine Griezmann yang memilih meninggalkan Wanda Metropolitano pada akhir musim 2018-2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X