Kompas.com - 27/06/2019, 08:22 WIB
KETERANGAN PERS PON - Ketua Harian PB PON Sub Mimika Mathen Paiding dan Sekretaris PB PON Sub Mimika Cessar Avianto Tunya saat memberikan keterangan pers persiapan PON, Rabu (26/6/2019)  KOMPAS.com/IRSUL PANCA ADITRAKETERANGAN PERS PON - Ketua Harian PB PON Sub Mimika Mathen Paiding dan Sekretaris PB PON Sub Mimika Cessar Avianto Tunya saat memberikan keterangan pers persiapan PON, Rabu (26/6/2019)

TIMIKA, KOMPAS.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan meninjau sejumlah venue di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (28/6/2019). Mimika merupakan salah satu cluster tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Tujuan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan sarana olahraga tersebut agar bisa digunakan pada pesta olahraga 4 tahunan di Tanah Air.

Hal ini dikatakan Ketua KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya, didampingi Ketua Harian PB PON Sub Mimika Mathen Paiding, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga: PGI Papua Seleksi Atlet PON XX, Enam dari Luar Papua

Cessar yang juga sekretaris Harian PB PON Sub Mimika ini mengatakan bahwa, selain meninjau veneu PON, juga sekaligus digelar Rapat Kerja (Raker) pertama persiapan PON di Mimika pada Jumat dan Sabtu (29/6/2019).

Raker ini melibatkan seluruh panitia dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Narasumber raket ini adalah perwakilan KONI Pusat, KONI Papua, dan PB PON Provinsi Papua.

"Raker ini untuk menyatukan persepsi dan pandangan dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan PON di Mimika," kata Cessar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada sembilan cabang olahraga (cabor) yang akan berlangsung di Mimika, yakni atletik (44 nomor pertandingan putra-putri), futsal, basket, golf, biliar, judo, tenis meja serta penyisihan sepak bola putra, dan panjat tebing.

Namun, kata Cessar, semua cabor itu akan dipastikan kembali dalam Raker. Sebab, ada informasi bahwa akan ada penambahan cabor bola tangan.

“Dalam raker baru kami dapat kepastian karena penetapannya juga berdasarkan SK,” kata Cessar.

Suksesnya PON di Mimika bukan hanya tanggung jawab panitia, tetapi peran serta masyarakat juga dibutuhkan. Salah satunya, dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.