Mantan Winger AC Milan Selangkah Lagi Menuju Liga Super China

Kompas.com - 26/06/2019, 17:41 WIB
Striker AS Roma, Stephan El Shaarawy, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Chelsea dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (31/10/2017). ALBERTO PIZZOLI/AFPStriker AS Roma, Stephan El Shaarawy, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Chelsea dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (31/10/2017).

KOMPAS.com - Pemain sayap AS Roma, Stephan El Shaarawy, bakal mengakhiri petualangan kariernya di Itala. Mantan pemain AC Milan itu dikabarkan akan menuju klub perserta Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Baca juga: El Shaarawy Ingatkan AS Roma soal Kehebatan Messi

Il Tempo melaporkan, Shanghai Shenhua sudah melayangkan tawaran sebesar 18 juta euro (sekitar Rp 289 miliar) kepada AS Roma untuk memboyong pemain 26 tahun itu.

El Shaarawy juga diklaim sudah menyepakati nominal gaji sebesar 13 juta euro (Rp 208 miliar) per musim.

Kesepakatan ini terjadi berkat campur tangan mantan pemain Real Madrid yang kini menjabat sebagai manajer klub China itu, Quique Sanchez Flores.

Ia menghubungi langsung melalui telepon untuk meyakinkan pemain kelahiran 28 Oktober 1992 itu bergabung dengan proyeknya di Shanghai Shenhua.

Baca juga: El Shaarawy Akan Kenang Kemenangan atas Chelsea Seumur Hidup

Kontrak El Shaarawy di Roma hanya menyisakan satu musim atau hingga 2020 dan hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Pada musim 2018-2019 lalu, El Shaarawy tampil cukup mengesankan bersama tim Serigala Ibu Kota dengan sumbangan 11 gol dan tujuh assist dari 33 pertandingan di seluruh kompetisi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X