Gary Neville Sarankan Man United Jual Pemain yang Tak Punya Komitmen

Kompas.com - 26/06/2019, 16:15 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, usai menjalani laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona, di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4/2019). AFP/OLI SCARFFGelandang Manchester United, Paul Pogba, usai menjalani laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona, di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4/2019).

KOMPAS.com - Legenda hidup Manchester United, Gary Neville, buka suara terkait situasi terkini Paul Pogba di Old Trafford.

Gelandang berpaspor Perancis itu sudah mengutarakan keinginannya untuk angkat kaki dari Man United.

Meskipun masih terikat kontrak hingga 2021, Pogba mengaku tidak memiliki hasrat bermain lagi bersama Marcus Rashford dkk karena ingin mencari tantangan lebih besar bersama klub lain.

Baca juga: Man United Rela Jual Pogba demi Pemain Lulusan Akademi Man City

Sejauh ini, Juventus dan Real Madrid menjadi klub yang paling sering dikait-kaitkan dengan Pogba.

Situasi terkini Pogba diyakini dapat mengganggu persiapan pra-musim Man United jika dibiarkan berlarut-larut.

Mantan kapten The Red Devils, Gary Neville, menilai bahwa Man United tidak perlu mempertahankan pemain yang sudah tidak memiliki komitmen bersama klub.

"Mereka (Manchester United) tidak perlu mempertahankan pemain mana pun," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Manchester United adalah tim yang lebih baik ketika Paul Pogba bermain, tapi kalau pemain tidak mau bertahan di klub--bukan berarti itu Pogba, dia mungkin saja mau bertahan--Anda harus bisa membuat semua pemain sejalan menuju satu tujuan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Man United Ogah Tukar Pogba dengan Neymar

Tetapi, sebelum menjual, Neville berpesan agar Man United membeli pemain terlebih dahulu sebagai penggantinya.

"Bagi Man United, ini adalah soal pemilihan waktu dan membuat manuver penting pada titik tepat yang bisa membuat mereka mendatangkan pemain tanpa melepas terlebih dahulu," kata Neville.

Pada bursa transfer musim panas ini, Man United baru mendatangkan satu pemain, yakni winger muda, Daniel James, yang ditebus dari Swansea City dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp 276 miliar).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X