Agen Sambangi Markas Inter, Transfer Lukaku Segera Terwujud?

Kompas.com - 26/06/2019, 11:03 WIB
Romelu Lukaku bisa meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Oli ScarffRomelu Lukaku bisa meninggalkan Manchester United pada musim panas ini.

KOMPAS.com - Jalan Romelu Lukaku ke Inter Milan nampaknya semakin terbuka setelah agen sang pemain kedapatan menyambangi kantor tim raksasa Liga Italia tersebut.

Bomber Manchester United itu merupakan target utama pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte, pada bursa transfer musim panas.

Namun, ambisi Inter untuk mendatangkan Lukaku terbentur oleh biaya. Man United membanderol Lukaku seharga 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,34 triliun).

Baca juga: Hormati Fans, Lukaku Enggan Ajukan Permintaan Transfer ke Man United

Nilai tersebut sebenarnya sudah disepakati oleh kedua kubu. Namun, Inter dikabarkan tidak memiliki uang yang cukup untuk membayar lunas nilai transfer tersebut.

Pihak I Nerazzurri, julukan Inter Milan, sudah menemukan solusi untuk menebus Lukaku dari Man United, yakni dengan menjual striker utama mereka, Mauro Icardi.

Tetapi hingga saat ini, belum ada klub yang tertarik menebus nilai transfer sebesar 60 juta poundsterling (sekitar Rp 1,07 triliun) yang ditetapkan oleh Inter untuk Icardi. Ini membuat negosiasi antara Inter dan Man United untuk Lukaku berjalan di tempat.

Baca juga: Lukaku Beri Isyarat Tinggalkan Manchester United

Dilansir dari Metro, Rabu (26/6/2019), rumor kepindahan Lukaku ke Inter kembali menghangat setelah agen sang pemain, Federico Pastorello, bertandang ke markas besar La Beneamata.

Pastorello mengaku bertemu dengan jajaran manajemen Inter untuk membahas masa depan salah satu kliennya yang merumput di Giuseppe Meazza, Eduardo Vergani.

Baca juga: Roberto Martinez Sarankan Lukaku Segera Tinggalkan Manchester United

Tetapi, ia juga tidak menyangkal bahwa Inter sedang berupaya untuk mengontrak Lukaku.

"Kami membicarakan soal Edoardo Vergani, karena ia sedang dalam situasi yang genting. Dalam beberapa hari ke depan, kami bakal menyelesaikannya." ujar Pastorello.

"Lukaku adalah mimpi, sangat sulit untuk membuatnya terjadi, tetapi saya percaya tak ada yang mustahil, Inter memang mempublikasikan keinginannya, kita bakal melihat apa yang terjadi," ucap Pastorello.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X