Bernardo Silva Bakal Sabet Ballon d'Or Saat Ronaldo dan Messi Mulai Menurun

Kompas.com - 26/06/2019, 10:41 WIB
Trio pemain Manchester City: Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva, merayakan gol ke gawang Brighton dalam laga Liga Inggris, 29 September 2018 di Stadion Etihad, Manchester. LINDSEY PARNABY/AFPTrio pemain Manchester City: Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva, merayakan gol ke gawang Brighton dalam laga Liga Inggris, 29 September 2018 di Stadion Etihad, Manchester.

KOMPAS.com - Bintang Manchester City, Bernardo Silva, diyakini bakal meraih Ballon d'Or andai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menunjukkan tanda-tanda pensiun.

Bernardo Silva telah memainkan 51 pertandingan di semua ajang bersama Manchester City pada musim 2018-2019. Winger asal Portugal tersebut turut berperan dalam treble domestik yang diraih Manchester City musim lalu.

Peran Bernardo Silva begitu vital bagi The Citizens, julukan Man City, hingga mampu menyalip Liverpool menjadi juara Liga Inggris. Dari 36 pertandingan liga, pemain berusia 24 tahun tersebut menyumbangkan 7 gol dan 8 assist.

Baca Juga: Juara UEFA Nations League, Gelar Pertama Bernardo Silva di Timnas

Berkat penampilan impresif, Bernardo mendapat penghargaan Pemain Terbaik Manchester City 2018-2019 dari para pendukung The Citizens.

Di level timnas, Bernardo turut andil membantu timnas Portugal merengkuh gelar juara UEFA Nations League. Bernardo menyumbang dua assist, masing-masing pada pertandingan semifinal dan final UEFA Nations League.

Penampilannya mengundang decak kagum dari legenda Portugal, Paulo Futre. Dia menyebut jebolan akademi Benfica itu akan menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia.

"Saya rasa Bernardo akan menjadi pemain bintang selanjutnya, saat Ronaldo dan Messi mulai menunjukkan penurunan performa," kata Futre dilansir BolaSport.com dari Omnisport.

"Saya pikir Bernardo akan menjadi satu dari sekian pemain yang siap memenangi Ballon d'Or karena dia adalah pemain yang memiliki loyalitas di Man City," katanya.

Baca Juga: Bernardo Silva Jelaskan Peluang Man City Raih Quadruple Musim Ini

Menurut Futre, Bernardo akan terus bertumbuh dalam dua hingga tiga tahun mendatang saat Ronaldo dan Messi pensiun.

"Saya menjagokan Bernardo menjadi pemain yang akan meraih Ballon d'Or," ujar mantan bintang Atletico Madrid dan AC Milan itu menambahkan.

Pada tahun 2018, gelar Ballon d'Or jatuh ke tangan gelandang Real Madrid, Luka Modric. Pemain asal Kroasia ini mematahkan dominasi Messi dan Ronaldo dalam sepuluh tahun terakhir.

Modric menyabet Ballon d'Or berkat kecemerlangan membawa Real Madrid juara Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun dan mengantarkan Kroasia maju ke final Piala Dunia 2018.

Tahun ini, bek Liverpool, Virgil van Dijk, dijagokan menggondol Ballon d'Or setelah penampilannya yang mengesankan bersama The Reds. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X