ICC Pantau dan Teliti Perkembangan Kriket di Sumbar

Kompas.com - 26/06/2019, 09:25 WIB
Kriket, ilustrasi Kriket, ilustrasi

PADANG, KOMPAS.com - International Cricket Council (ICC) melakukan penelitian di Sumatera Barat guna mengembangkan kriket di Indonesia. ICC memulai penelitan sejak Selasa (25/6/2019).

Penelitian tersebut dilakukan oleh ICC dengan menggandeng Persatuan Cricket Seluruh Indonesia (PCI). Selain pelatihan juga dilakukan latihan bersama atlet kriket Sumbar dengan pelatih timnas kriket Indonesia Andy Cottam.

General Manajer (GM) PP PCI, Firmansyah Arfi, mengatakan setelah ICC melakukan penelitian dan pemantauan perkembangan kriket di Sumbar hasilnya akan dijadikan rekomendasi buat PCI.

Baca juga: Indonesia Open 2019, 8 Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan

"Saya berharap nantinya cricket di Sumbar lebih berkembang dan berhasil di berbagai kejuaraan seperti bisa meraih juara, " ujar Firmansyah Arfi, Selasa (24/6/2019).

Lebih jauh dijelaskan oleh Firmansyah, Sumbar menjadi salah satu daerah yang dikunjungi oleh ICC. Beberapa daerah lain yang akan dikunjungi adalah Kalimantan Timur dan Bali.

"Sumbar merupakan daerah pertama yang kami kunjungi. Kami memilih Sumbar karena perkembangan kriket di Sumbar cukup bagus. Seperti pengurusnya rajin mengikuti kegiatan PP dan timnya juga aktif mengikuti berbagai kejuaraan, " sambungnya.

Sementara itu salah satu perwakilan dari ICC Jay mengatakan ICC ingin Indonesia masuk dalam Piala Dunia.

"Kami akan sangat terbuka menerima masukan jika bisa membuat kriket sepopuler sepak bola, " ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X