Indonesia Open 2019, 8 Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan

Kompas.com - 26/06/2019, 08:24 WIB
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan Denmark pada laga penyisihan grup Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). Doc. PBSI Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan Denmark pada laga penyisihan grup Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).


KOMPAS.com - Sebanyak delapan wakil Indonesia menempati daftar unggulan dalam empat kategori Indonesia Open 2019. Turnamen ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 16-21 Juli.

BWF telah merilis undian babak pertama Indonesia Open 2019. Sebanyak delapan wakil Indonesia menyandang status unggulan pada empat kategori; ganda putra, tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Tiga dari delapan wakil tersebut ada di nomor ganda putra. Juara bertahan dan pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ada di daftar unggulan pertama.

Adapun juara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjadi unggulan keempat. Satu wakil lagi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi unggulan keenam.

Baca juga: Hasil Undian Indonesia Open 2019, Perang Saudara di Babak Pertama

Dua wakil Indonesia pada sektor tunggal putra juga menjadi unggulan. Jonatan Christie menjadi unggulan keenam pada nomor tersebut, sementara rekannya, Anthony Sinisuka Ginting, ada pada posisi ketujuh.

Daftar unggulan ganda campuran juga diramaikan dua wakil Indonesia. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ada pada unggulan keenam, sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi unggulan ketujuh.

Pada nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi unggulan kelima. Mereka akan bersaing dengan para wakil Jepang, seperti Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X