Hadapi Bhayangkara FC, Persela Coba Antisipasi Faktor Flavio

Kompas.com - 26/06/2019, 06:20 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persija Jakarta, Jumat (21/6/2019).KOMPAS.com/HAMZAH Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persija Jakarta, Jumat (21/6/2019).

KOMPAS.com - Persela Lamongan dijadwalkan bakal menghadapi Bhayangkara FC dalam rangka laga tunda pekan keempat kompetisi Liga 1 musim 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (26/6/2019).

Usai berhasil melakukan clean sheet saat menjamu Persija Jakarta di laga sebelumnya, lini pertahanan Persela bakal kembali mendapat ujian.

Bhayangkara dihuni deretan striker mumpuni, plus Flavio Beck Junior yang cukup trengginas meski memiliki posisi asli sebagai seorang gelandang serang.

"Sekarang, saya lihat materi pemain Bhayangkara memang cukup komplet, dengan datangnya Flavio yang kemarin main di Malaysia," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, Selasa (25/6/2019).

"Saya lihat pemain ini cukup tajam, cukup berbahaya, memiliki andalan long range shoot yang cukup bagus, itu yang perlu kami antisipasi," ujar Aji.

Baca juga: Catatan Aji Santoso Usai Laga Persela Vs Persija

Flavio tercatat cukup produktif untuk ukuran sosok gelandang sejauh ini, dengan berhasil mencetak empat gol dari empat pertandingan yang sudah dilalui bersama Bhayangkara.

Kendati demikian, Aji mengaku, tidak akan menginstruksikan kepada anak didiknya untuk menempel secara ketat pergerakan Flavio dalam laga nanti.

"Walaupun tetap kami tidak akan menggunakan man to man marking, kami tetap mengantisipasi pemain yang berbahaya," ucap dia.

Hal itu diutarakan oleh Aji karena dalam skuad Bhayangkara arahan Alfredo Vera saat ini dihuni oleh sederet penyerang berbahaya tidak hanya Flavio seorang.

Tim berjuluk The Guardian ini juga masih memiliki sosok penyerang berbahaya dalam diri Dendy Sulistyawan, Ilham Udin Armaiyn, hingga Herman Dzumafo.

"Tidak hanya Flavio saja (pemain berbahaya), termasuk Ilham Udin, dan Dendy yang menurut saya penampilan impresif di musim kali ini," kata dia.

Baca juga: Rekor Sempurna Bali United pada Empat Laga Awal Liga 1 sejak 2017

Saat ini, Persela masih berada di papan bawah klasemen sementara, menyusul koleksi dua poin yang baru berhasil mereka kumpulkan dari empat pertandingan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X