Defisit Satu Gol, PSM Yakin Kalahkan Becamex di Piala AFC 2019

Kompas.com - 25/06/2019, 22:20 WIB
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kiri) dan bek tengah PSM Makassar Abdul Rahman (kanan) saat konferensi pers jelang putaran kedua semifinal Piala AFC 2019 menghadapi Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/6/2019). Dok. Ofisial PSM Makassar Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kiri) dan bek tengah PSM Makassar Abdul Rahman (kanan) saat konferensi pers jelang putaran kedua semifinal Piala AFC 2019 menghadapi Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/6/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, optimistis tim asuhannya bisa mengalahkan Becamex Binh Duong pada leg kedua semifinal Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (26/6/2019) besok.

Pelatih asal Bosnia tersebut mengaku telah mengantongi sepenuhnya peta kekuatan tim yang akan dilawannya untuk mengejar defisit satu gol setelah pada putaran sebelumnya kalah 0-1 dari tim asal Vietnam tersebut.

"Pada pertandingan pertama, kami mendapatkan kesan-kesan yang bagus dari lawan kami. Kami tahu kualitas mereka dan kelemahan-kelemahan mereka dan besok kami akan upayakan untuk gunakan hal tersebut untuk menjadi keuntungan kami," kata Darije saat konferensi pers, Selasa (25/6/2019).

Darije memastikan semua anak asuhnya dalam kondisi fit untuk membalikkan keadaan di Bogor besok.

Baca juga: Hingga Pekan Ketiga Liga 2019, Gawang PSM Belum Pernah Kebobolan

 

Menurut Kalezic, dia sudah menyiapkan komposisi pemain yang bakal mengandaskan langkah Becamex ke putaran selanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih berusia 49 tahun ini mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk memenangi pertandingan ini. Ia berjanji akan bermain menyerang untuk memasukkan dua gol sembari meredam permainan Becamex yang juga mengusung kemenangan di pertandingan ini.

"Saya katakan, saya sudah mengetahui bagaimana kekuatan lawan. Bahkan, sebelum saya di Vietnam dan setelah di sana, informasi-informasi tersebut terkonfirmasi ke saya. Jadi, target kami mencetak satu gol lebih banyak dan pergi ke final," katanya.

Sementara itu, bek tengah PSM Makassar, Abdul Rahman, juga mengamini ucapan Darije. Ia pun yakin PSM bisa mengalahkan Becamex pada pertandingan besok.

Baca juga: Piala AFC 2019, Pelatih Yakin PSM Bisa Membalikkan Keadaan dan Lolos ke Final

Bek asal Sidrap itu mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar timnya melaju ke babak final.

"Kami semua pemain optimistis bahwa pertandingan besok dan semoga kami dapat hasil maksimal. Untuk semua pencinta bola di Indonesia kami mohon doa dan dukungannya karena kami tidak membawa nama tim lagi. Kami membawa nama Indonesia," kata mantan pemain Bali United ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.