Neymar Sepakat Kembali ke Barcelona meski Digaji Lebih Rendah

Kompas.com - 25/06/2019, 18:30 WIB
Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Neymar tampak gembira setelah Barcelona memastikan lolos ke perempat final Liga Champions seusai menyisihkan Paris Saint-Germain di Camp Nou, Rabu (8/3/2017). AFP/JOSEP LAGOLuis Suarez, Sergio Busquets, dan Neymar tampak gembira setelah Barcelona memastikan lolos ke perempat final Liga Champions seusai menyisihkan Paris Saint-Germain di Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

KOMPAS.com - Barcelona dikabarkan mencapai kesepakatan secara lisan dengan Neymar untuk membawa kembali pemain asal Brasil itu ke Camp Nou.

Seperti dilansir Metro dari Sport, Neymar bahkan bersedia berpenghasilan lebih rendah dari gaji yang ia terima saat di Paris Saint-Germain ( PSG), demi mendapatkan kontrak lima tahun bersama Barcelona.

Masih dari sumber yang sama, pemain 27 tahun tersebut akan menerima gaji di kisaran 24 juta euro (386 miliar rupiah) per musim bersama Blaugrana.

Sebelumnya, Neymar digaji 36 juta euro (579,5 miliar rupiah) di PSG. Artinya, penyerang timnas Brasil itu bersedia gajinya dipotong hingga sebesar 12 juta euro (193,1 miliar rupiah).

Baca juga: Inginkan Neymar ke Barca, Coutinho Malah Tak Tau Masa Depannya Sendiri

Neymar memang dikabarkan akan hijrah pada musim ini seiring pernyataannya yang tak mau lagi membela PSG.

"Saya tak ingin bermain di PSG lagi. Saya ingin pulang ke rumah, rumah yang seharusnya tak saya tinggalkan," ujarnya.

Dilansir dari AFP, Neymar juga harus meminta maaf kepada para pendukung PSG atas kepergiannya ke Barcelona.

Dalam kurun 2013-2017, Neymar menghabiskan masa indah di Barcelona dengan membawa klub asal Catalunya itu memenangi satu gelar Liga Champions dan dua titel La Liga. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, ia dikenal sebagai trio lini depan mematikan di dunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X