Kompas.com - 25/06/2019, 17:22 WIB
Stadion San Siro (Giuseppe Meazza) di Milan, Italia, menjadi tempat penyelenggaraan laga final Liga Champions 2016. GIUSEPPE CACACE/AFPStadion San Siro (Giuseppe Meazza) di Milan, Italia, menjadi tempat penyelenggaraan laga final Liga Champions 2016.

MILAN, KOMPAS.com - Inter dan AC Milan setuju untuk merobohkan Stadion San Siro dan digantikan dengan stadion baru.

Rencananya, pembangunan stadion baru itu akan memakan bisaya sekitar 700 juta euro (11,2 triliun rupiah).

"Kami akan memiliki San Siro Baru dengan menggusur yang lama, areanya masih di San Siro yang sekarang," kata Presiden AC Milan, Paolo Scaroni kepada ANSA.

Bersamaan dengan kabar tersebut, muncul berita bahwa kota Milan akan dijadikan tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada 2026.

Baca juga: Inter Milan dan AC Milan Setuju Bangun San Siro Baru

Dilansir dari ANTARA, Olimpiade Musim Dingin 2026 akan diadakan di Milan atau Cortina d'Ampezzo. Olimpiade ini akan berlangsung pada 6-22 Februari 2026.

"Selamat kepada Milan/Cortina d'Ampezzo. Semangat dan pengetahuan fans Italia, bebarengan dengan pengalaman menyelenggarakan acara-acara yang akan menciptakan atmosfer yang sempurna untuk para para atlet terbaik dunia," ujar Presiden The International Olympic Committe (IOC), Thomas Bach.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usut punya usut, pembangunan stadion baru San Siro memang ada hubungannya dengan tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2026. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Walikota Milan, Paolo Scaroni.

Baca juga: Pepe Reina Lebih Senang Bertahan di AC Milan

"Bagaimanapun, saya berharap Olimpiade akan dilaksanakan di stadion baru yang kami bangun. Ada banyak alasan mengapa kami membangun stadion baru," papar Scaroni, dikutip dari Football Italia.

Hal senada juga diungkapkan oleh CEO Inter, Alessandro Antonello.

"Kami telah mengerjakan proyek ini selama berbulan-bulan, bersama dengan AC Milan."

"Kami benar-benar akan terus bermain di stadion lama, kemudian memiliki tempat baru, yang mungkin juga akan siap untuk Olimpiadem," cetus Antonello.

Diprediksi, stadion baru akan dirampungkan pada 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.