Torreira Beri Kode Bergabung dengan AC Milan

Kompas.com - 25/06/2019, 17:00 WIB
Lucas Torreira merayakan gol bunuh diri tim lawan pada laga Arsenal vs Napoli dalam perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, 11 April 2019. AFP/IAN KINGTONLucas Torreira merayakan gol bunuh diri tim lawan pada laga Arsenal vs Napoli dalam perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, 11 April 2019.

KOMPAS.com - Peluang AC Milan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Arsenal, Lucas Torreira, semakin terbuka. Pasalnya, sang pemain tidak betah hidup di Inggris.

Padahal, Torreira baru semusim merumput di negara tersebut. Dia didaratkan Arsenal pada awal musim 2018-2019 lalu.

Dilansir dari laman Metro, Selasa (25/6/19), Torreira telah berbicara kepada manajemen Arsenal bahwa dirinya tidak bahagia dan ingin kembali ke Serie A untuk bergabung bersama Milan.

Baca juga: AC Milan dan Fiorentina Perebutkan De Rossi

"Saya pikir lebih baik (tinggal) di Italia. Di Inggris segalanya berbeda, negara yang sangat luas," kata Torreira.

"Bahasa menjadi penghalang dan telah membebani saya untuk dapat berhubungan dengan rekan-rekan saya. Iklim di sini sangat aneh dan berbeda, saya sedang coba beradaptasi," ujarnya menambahkan.

Pernyataan Torreira ini menjadi berkah tersendiri bagi Milan. Pasalnya, klub berjulukan I Rossoneri ini memang menjadikan gelandang berpaspor Uruguay itu sebagai target utama pada bursa transfer musim panas.

Baca juga: AC Milan Lempar Tawaran Pertama untuk Gelandang Arsenal

Terlebih lagi, pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo, disebut-sebut ingin bereuni dengan mantan anak didiknya itu saat masih mengarsiteki Sampdoria.

Rencana transfer Torreira ini juga direstui oleh dua petinggi Milan, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban.

Milan telah mengajukan tawaran kepada Arsenal untuk Torreira, yakni dua tahun masa pinjaman dengan biaya delapan juta euro (sekitar Rp 129 miliar) plus 38 juta euro (sekitar Rp 612 miliar) untuk mempermanenkan statusnya.

Baca juga: Inter Milan dan AC Milan Setuju Bangun San Siro Baru

Jumlah tersebut di atas banderol yang ditetapkan Arsenal untuk Torreira, yakni senilai 34 juta euro (sekitar Rp 547 miliar).

Arsenal diyakini sulit menolak tawaran Milan lantaran mereka hanya dibekali 45 juta euro (sekitar Rp 708 miliar) pada bursa transfer musim panas ini. Dengan demikian, Arsenal membutuhan dana tambahan untuk belanja pemain.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X