Mane Rela Tukar Trofi "Si Kuping Besar" dengan Titel Piala Afrika

Kompas.com - 25/06/2019, 16:41 WIB
Sadio Mane merayakan golnya pada pertandingan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, 12 Mei 2019. AFP/PAUL ELLISSadio Mane merayakan golnya pada pertandingan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, 12 Mei 2019.
|

KOMPAS.com - Sadio Mane mengaku rela menukar trofi Liga Champions dengan trofi Piala Afrika 2019.

Mane menjadi salah satu pemain penting di sukad Liverpool musim lalu.

Kombinasinya bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah di lini depan The Reds, julukan Liverpool, telah melahirkan trofi Liga Champions keenam untuk klub yang bermarkas di Anfield itu.

Baca juga: Liverpool Setop Kejar Fekir, Oxlade-Chamberlain Siap Kembali

Saat ini, Mane sedang membela panji Senengal dalam ajang Piala Afrika 2019. Pemain 27 tahun itu mengungkapkan sangat ingin membawa negaranya menjadi juara untuk pertama kali di ajang tersebut.

Bahkan, Mane mengatakan dirinya rela menukar trofi Liga Champions yang diraihnya bersama Liverpool dengan gelar juara Piala Afrika bersama Senegal.

"Saya akan menukar gelar Liga Champions dengan kemenangan di Piala Afrika. Ini merupakan mimpi terbesar saya," ujar Mane seperti dikutip dari Marca.

Baca juga: Demi Bawa Liverpool Juara, Juergen Klopp Siap Jorjoran Belanja Pemain

Senegal belum sekali pun menjadi juara dalam 14 kali keikutsertaan di Piala Afrika.

Pencapaian tertinggi mereka adalah ketika menjadi runner-up pada 2002.

Mantan pemain Southampton merasa optimistis timnas Senegal bisa menjadi raja di tanah Afrika karena dihuni pemain-pemain yang berkualitas.

Tetapi, Mane enggan sesumbar dan lebih memilih untuk fokus tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan.

Baca juga: Dirut TVRI: 12 Tim Terbaik Dunia, Kecuali Liverpool

"Semua kini berada di tangan kami. Sudah jelas bahwa kami adalah unggulan di turnamen ini," kata Mane. 

"Namun hal itu saja tak cukup membuat kami juara. Kami harus tetap berada di level terbaik di setiap pertandingan." ujarnya menambahkan. 

Langkah Mane mewujudkan ambisinya sejauh ini berjalan mulus setelah timnas Senegal meraih kemenangan 2-0 atas Tanzania pada laga perdana Grup C, Minggu (23/6/2019). (Ade Jayadireja). 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X