Pepe Reina Lebih Senang Bertahan di AC Milan

Kompas.com - 25/06/2019, 15:03 WIB
Kiper tim nasional Spanyol, Pepe Reina. AFP PHOTO / LLUIS GENE Kiper tim nasional Spanyol, Pepe Reina.

KOMPAS.com - Penjaga gawang asal Spanyol, Pepe Reina, mengaku lebih senang tetap di AC Milan. Pernyataan ini meluncur untuk menanggapi rumor dia akan pindah ke raksasa Liga Italia, Juventus, seperti dilaporkan Diario AS.

Pepe Reina pernah bekerja sama dengan pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, selama tiga musim. Itu terjadi ketika mereka sama-sama masih bersama Napoli, sebelum Reina bergabung dengan Milan pada musim panas tahun lalu.

Baca Juga: Pepe Reina dan Alen Halilovic Resmi Bergabung ke AC Milan

Di Milan, Reina harus rela menjadi penghangat bangku cadangan karena dia kalah bersaing dengan kiper andalan timnas Italia, Gianluigi Donnarumma. Pemain berusia 36 tahun ini hanya dia kali menjadi starter di pentas Serie A.

Meskipun demikian, Reina tak ingin mengikuti jejak Sarri. Mantan kiper Liverpool ini mengaku hanya mau membela klub yang bisa membuatnya tampil reguler.

"Saya tidak tahu jika Sarri akan pergi ke Juventus," ujar Reina kepada Radio Kiss Kiss.

"Dia terbukti merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia, di Napoli dan setelah menang di Chelsea."

Baca Juga: Pelatih Napoli: Pepe Reina Layak Jadi Panutan

"Juventus merupakan klub tersukses di Italia dan dia seorang profesional. Dia tidak akan memiliki masalah pergi ke sana."

Reina memulai karier profesional di Barcelona sebelum pindah ke Villarreal. Namun, yang paling berkesan dalam kariernya adalah ketika sembilan tahun membela Liverpool antara 2005 dan 2014.

Setelah hengkang dari rakasasa Liga Inggris tersebut, Reina bermain untuk Bayern Muenchen dan Napoli. Kemudian, dia pindah ke Milan dan berada di sana hingga sekarang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X