Madura United Vs Persebaya, Satu Pemain Bajul Ijo Dipastikan Absen

Kompas.com - 25/06/2019, 13:27 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin, menyarangkan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018). Persebaya.idGelandang Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin, menyarangkan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018).
|

KOMPAS.com - Gelandang Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin, dipastikan absen dalam leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia melawan Madura United pada Kamis (27/6/2019).

Misbakus tak bisa tampil karena  mengalami cedera pada engkel kanannya seusai dilanggar keras oleh pemain Borneo FC, Abrizal Umanailo, pada pertandingan Liga 1, akhir pekan lalu.

”Cak Miz (sapaan Misbakus, Red), mengalami cedera pada engkel kanannya,” kata dr Pratama ”Tommy” Wicaksana, dokter tim Persebaya.

”Lawan Madura United pasti absen, namun berapa lama dia akan absen akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” imbuhnya.

Tekling keras dengan dua kaki dari belakang yang dialami Misbakus mirip dengan yang dialami gelandang Persebaya musim lalu Robertino Pugliara. Pelanggaran keras itu juga didapatkan Pugliara dari pemain tengah Borneo FC Wahyudi Hamisi.

Baca juga: Kemenangan Perdana Diharapkan Jadi Awal Kebangkitan Persebaya

 

Pugliara mengalami patah tulang kaki dan harus menjalani operasi. Pemulihan sampai musim berakhir lebih cepat bagi Pugliara.

Sementara itu, Hansamu Yama Pranata dan M. Hidayat berpeluang tampil melawan Madura United. Mereka akan menjalani pemeriksaan di Surabaya untuk memastikan apakah aman untuk diturunkan.

”Hansamu dan Hidayat akan kami lihat recovery-nya sampai H-1. Sebelum itu, besok akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa,” jelas Tommy.

Hansamu mengalami gangguan pada lutut kirinya. Sedangkan Hidayat cederanya lebih ringan, mengalami kram pada betis kanan.  

Bajul Ijo datang ke markas Madura United dengan modal hasil seri 1-1 pada pertemuan pertama. Persebaya setidaknya minimal harus meraih kemenangan 1-0 untuk meraih tiket ke babak selanjutnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X