Kompas.com - 25/06/2019, 09:30 WIB
Para pemain Bhayangkara FC saat mencoba lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Dok. Official Bhayangkara FCPara pemain Bhayangkara FC saat mencoba lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.
|

KOMPAS.com - Bhayangkara FC tidak mendapatkan izin keamanan dari Polda Metro Jaya untuk menggelar pertandingan Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada 30 Juni 2019. 

Karena itu, Bhayangkara FC mengajukan permintaan resmi kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bertukar status kandang dengan Persib Bandung.

"Sejak kemarin kami sudah mengirimkan surat ke PT LIB untuk meminta pertandingan tersebut digelar di kandang Persib Bandung dahulu. Namun sampai sekarang belum ada balasan dari PT LIB," ujar Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji.

Pertandingan Bhayangkara versus Persib sedianya berlangsung di markas Bhayangkara yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Akan tetapi, laga itu tidak mendapatkan izin keamanan dari Polda Metro Jaya karena pihak kepolisian fokus mengamankan sidang sengketa pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga: Hasil Pekan Kelima dan Klasemen Sementara Liga 1 2019

MK dijadwalkan untuk mengumumkan hasil sidang sengketa pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019).

"Dari wilayah hukum Polda Metro Jaya tidak mendapatkan izin pertandingan karena masih fokus di Mahkamah Konstitusi. Kami juga tidak diberikan izin untuk bermain di Stadion Wibawa Mukti," tutur Sumardji.

Sumardji melanjutkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pihak Persib Bandung. Mereka juga harus menunggu kabar dari kepolisian.

Bhayangkara FC sendiri masih diberikan izin untuk laga menghadapi Persela Lamongan pada Rabu (26/6) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.