Kepergian Hazard ke Madrid Disyukuri Kiper Brighton & Hove Albion

Kompas.com - 24/06/2019, 21:00 WIB
Pesepak bola Belgia, Eden Hazard, bermain dengan bola saat presentasi resminya sebagai pemain baru Real Madrid CF di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 13 Juni 2019. GABRIEL BOUYS/AFP Pesepak bola Belgia, Eden Hazard, bermain dengan bola saat presentasi resminya sebagai pemain baru Real Madrid CF di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 13 Juni 2019.

KOMPAS.com - Penjaga gawang Brighton and Hove Albion, Mathew Ryan mengatakan bahwa kepergian Eden Hazard ke Real Madrid membuatnya lega.

Hazard yang secara resmi meninggalkan Chelsea pada musim panas ini, didatangkan ke markas Madrid, Santiago Bernabeu, pada Jumat (7/6/2019), dengan mahar 100 juta euro (sekitar 1,6 triliun rupiah).

Dalam kurun waktu tujuh tahun membela The Blues, pemain timnas Belgia itu mampu mencetak 110 gol dan 81 assist.

Baca juga: Kehadiran Hazard Bisa Bikin Fans Real Madrid Tidur Nyenyak

Dua dari 110 gol tersebut berhasil diciptakan Hazard saat menghadapi Brighton and Hove Albion di Liga Inggris 2018-2019. Dua gol itulah yang paling diingat oleh Mathew Ryan.

Pasalnya, saat dua kali berjumpa Chelsea, dua kali pula Mathew Ryan gagal menghalau tembakan Hazard.

"Saya pikir dalam empat pertemuan menghadapi Hazard, saya tidak pernah mampu menyelamatkan tembakannya," kata kiper timnas Australia itu, seperti dikutip dari Goal.

"Tembakan Hazard selalu berbuah gol, entah itu sempat tertepis atau tidak."

Baca juga: Bela Real Madrid, Eden Hazard Tanggapi Kans Raih Ballon dOr

"Ini merupakan sedikit fakta yang menjemukan, maka saya bersyukur dia kini sudah pergi. Saya memberikan kata-kata bagus bagi Real Madrid untuknya," imbuhnya.

Ryan juga menambahkan bahwa ia siap jika sewaktu-waktu berhadapan dengan Hazard lagi.

"Saya senang jika diberi kesempatan untuk menghadapi Hazard lagi dan menghentikannya. Itu adalah motivasi saya," kata dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X