Inter Milan dan AC Milan Setuju Bangun San Siro Baru

Kompas.com - 24/06/2019, 20:20 WIB
Milan Skrinia menyundul bola pada pertandingan derbi AC Milan vs Inter Milan di San Siro dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 17 Maret 2019. AFP/MIGUEL MEDINAMilan Skrinia menyundul bola pada pertandingan derbi AC Milan vs Inter Milan di San Siro dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 17 Maret 2019.

KOMPAS.com - Inter Milan dan AC Milan telah mengonfirmasi bahwa mereka ingin merobohkan San Siro dan menggantinya dengan stadion baru.

Seperti dilansir Football Italia, Inter dan AC Milan menyetujui rencana pembangunan stadion yang kemungkinan akan dinamakan "San Siro Baru" itu.

Rencananya, pembangunan San Siro Baru akan memakan biaya sekitar 700 juta euro (11,2 triliun rupiah).

Kabar pembangunan stadion baru tersebut sudah mendapat konfirmasi dari jajaran petinggi kedua klub.

"Kami akan memiliki San Siro Baru menggusur yang lama, areanya persis seperti San Siro yang sekarang," kata presiden AC Milan, Paolo Scaroni kepada ANSA.

Baca juga: AC Milan Lempar Tawaran Pertama untuk Gelandang Arsenal

"Yang lama akan dirobohkan, dan sebagai gantinya, akan ada konstruksi baru yang dibangun."

Hal yang diungkapkan oleh CEO Inter, Alessandro Antonello. Saat dimintai keterangan terkait rencana pembangunan stadion baru, ia menjawab,"Ya, tentu saja."

Sejauh ini, pembangunan San Siro Baru masih dalam tahapan pengesahan oleh Walikota Milan, Beppe Sala. Baik Inter dan AC Milan telah menyuarakan preferensinya agar San Siro dimodernisasi.

Inter dan AC Milan memang tim sepak bola yang memiliki satu stadion yang sama, yakni San Siro, atau dengan nama lain Giuseppe Meazza.

Nama Giuseppe Meazza diambil dari pencetak gol terbanyak Inter yang wafat pada tahun 1979.

Baca juga: Inter Milan Aktifkan Klausul Pembelian Gelandang Sassuolo

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X