Adinda, Remaja Perempuan Indonesia yang Ikut Allianz Explorer Camp

Kompas.com - 24/06/2019, 19:00 WIB
Peserta Allianz Explorer Camp 2019, Adinda Dwi Citra P Kompas.com/Farahdilla PuspaPeserta Allianz Explorer Camp 2019, Adinda Dwi Citra P

KOMPAS.com - Allianz Explorer Camp 2019 kembali menjembatani remaja-remaja Indonesia untuk mengasah minat dan bakat mereka.

Untuk tahun ini, telah dipilih delapan remaja yang akan berangkat menuju Singapura pada 23-26 Juli 2019 dan Munich pada 22-27 Agustus 2019.

Dari delapan remaja tersebut, ada tiga remaja perempuan Indonesia yang ikut berpartisipasi. Salah satunya adalah Adinda Dwi Citra P.

Adinda bersama rekannya Fariz Fadilla akan berangkat ke Munich, Jerman, pada 22-27 Agustus 2019.

Di Munich, Adinda dan Fariz akan bertemu dengan 70 peserta Munich Camp lainnya yang berasal dari 23 negara.

Adinda mengaku sangat senang dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

"Senang bisa dapat kesempatan buat ikut coaching clinic di sana. Pasti bakal bener-bener fokus di sana, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang tidak semua orang bisa dapat," ujar Adinda seusai konferensi pers Allianz Explorer Camp di Restoran Holywings Epicentrum, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Adinda juga mengatakan proses yang dia jalani tidak mudah. Dia harus bersaing dengan 1.300 pendaftar yang dipanggil Allianz untuk ikut seleksi.

Tahap seleksi terdiri dari tes fisik dan tes kemampuan. Selain itu, diadakan juga permainan mini soccer untuk melatih kekompakkan dan coaching clinic bersama FC Bayern Munchen Legend, Martin Demichelis.

Dari 2000 peserta, Allianz Indonesia memilih 1.300 peserta yang kemudian diseleksi menjadi 75 peserta, 30 peserta, dan delapan peserta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X